Inilah Trik Agar Tetap Menggunakan Pulsa Murah Meski Sedang Ada di Luar Negeri

pulsa murah

Bisa dibilang jika pengaruh terbesar di dunia modern ini adalah dengan adanya teknologi yang kian hari kian berkembang. Salah satu hal yang amat terasa adalah dengan kemunculan internet yang sudah menjadi bagian yang paling terasa saat ini. Tak bisa dipungkiri jika kini internet sudah menjadi bagian yang tidak dapat terpisahkan lagi dari kehidupan. Selain itu ponsel pun seolah tak ada arti jika tanpa terhubung dengan internet sehingga pulsa murah pun selalu dicari.

Pulsa memang seolah menjadi hal yang amat sepele dan murah jika Anda ada di dalam negeri. Namun bagaimana jika Anda sedang di luar negeri? Ya, bepergian ke luar negeri kini sudah jadi hal yang amat biasa dilakukan. Selain bisnis, liburan ke luar negeri juga banyak dilakukan orang-orang. Namun tentunya internet tidak akan bisa dilepaskan karena Anda harus update informasi dan tetap terhubung. Tapi bisa disadari jika memang pulsa tidaklah murah.

pulsa murah bukalapak

Jika Anda memang sudah berencana ke luar negeri di waktu dekat, maka berikut ini beberapa trik untuk bisa berinternet ria tapi tetap pulsa murah:

  1. Data roaming tidak aktif

    Sebelum take off di pesawat, ada baiknya Anda sudah mematikan data roaming yang ada di ponsel Anda. Dengan begitu nantinya ketika sudah sampai di negara luar, maka Anda bisa aktifkan kembali ponselnya sehingga tidak akan ditagih sejumlah biaya. Meski ada beberapa jaringan tak terhubung ke luar negeri, namun banyak juga kini yang sudah bisa langsung menyambung sehingga pulsa Anda bisa tergerus.

  2. Gunakan Wifi

    Saat ini internet sudah menjadi kebutuhan untuk hampir semua orang. Tak heran jika kini Wifi seolah sudah sangat wajib dimanapun. Cobalah Anda tengok di restoran, hotel, dan dimanapun hampir semuanya menyediakan jaringan Wifi. Untuk bisa hemat pulsa internet, maka bisa juga dengan mengandalkan Wifi. Namun memang Anda harus berusaha lebih keras mengingat tidak semua tempat sudah ada Wifi sehingga jika butuh terhubung sewaktu-waktu juga agak sulit ketika Anda sedang di luar.

  3. Beli paket roaming sebelum berangkat

    Apabila Anda lebih merasa nyaman ketika menggunakan data pribadi dibanding Wifi, maka Anda bisa juga membeli paketan data roaming sebelum Anda berangkat ke luar negeri. Hubungi ke operator dari provider Anda sehingga bisa tahu layanan ke negara tujuan. Untuk tarif tiap wilayah sendiri bisa sangat beragam. Oleh karena itu gali informasi yang banyak sehingga Anda bisa tahu gambaran umumnya.

  4. Pakai SIM Card dari negara tujuan

    Tak bisa dipungkiri jika SIM Card dari negara lain memang harganya akan beda jauh dari harga SIM Card di dalam negeri. Meski begitu membandingkannya pun bukan hal yang adil. Oleh karena itu Anda bisa mempertimbangkan dengan benar. Jika memang Anda merasa harus terkoneksi terus dengan internet untuk masalah bisnis dan pekerjaan, maka tidak mengapa membeli SIM Card di sana. Namun berbeda jika Anda tidak begitu membutuhkannya. Lebih baik gunakan saja Wifi sehingga bisa menghemat beberapa rupiah.

Untuk memberikan kemudahan kepada Anda, maka kini pulsa murah bisa didapatkan melalui situs belanja online. Oleh karena itu pertimbangkan benar kebutuhannya. Tidak perlulah Anda harus beli pulsa internet mahal hanya untuk bisa share foto di media sosial karena bisa ditahan sebentar sampai pulang ke Indonesia. Sumber

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *