Jual Beli Mata Uang Digital Game Online Juga Menyimpan Bahaya

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan game online, atau apakah Anda merupakan pemain dari game online? Dengan berkembangnya teknologi game online yang sekarang ini sudah semakin mampu, sudah pasti menjadi alasan kuat mengapa banyak orang yang ingin mencoba permainannya. Sebagai imbas, industri ini secara umum juga ikut naik dalam sisi basis pengguna bahkan besarnya keuntungan yang diperoleh dari industri ini. salah satu masalah yang sering ditemukan dalam dinamika ini ialah jual beli uang digital yang hanya berlaku pada game ini. mata uang ini yang coba diburu.

Sayangnya, pada akhirnya hal ini memberikan dampak negatif yang bukan hanya untuk pengembangan game tersebut, namun untuk para gamer. Di beberapa kasus yang melibatkan permainan game online, banyak serangan yang dilakukan penjahat dunia mata. Kejahatan yang mereka lakukan juga beraneka ragam mulai dari phising, pembajakan akun hingga DDoS dengan skala yang cukup besar. Di dalam riset yang dilakukan, mengungkap adanya serangan dengan cara berbeda. serangan cyber ini menargetkan mendapatkan mata uang yang berlaku di game.

Tentu saja tujuannya ialah saat memperoleh uang digital game, mereka dapat menjualnya kembali dari para gamer lain, hasil penjualan ini pun akan digunakan untuk membiayai kejahatan yang lainnya. ketika membicarakan mengenai serangan cyber yang dilakukan oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab, kita tidak dapat mengesampingkan sebuah fakta jika sekarang ini banyak gamer yang tidak mempunyai jiwa sportivitas tinggi sehingga mereka memilih jalan mudah untuk memperoleh kemenangan.

Baca Juga: Ragam Peluang Usaha Bermodalkan Laptop

Dibandingkan dengan harus menamatkan satu demi satu babak yang memerlukan skill dan waktu, mereka cenderung memilih membeli mata uang game yang dapat digunakan untuk memperoleh kemudahan maupun item dalam game. Selain itu jenis game seperti MMORPGs biasanya ladang yang empuk menjadi sasaran hacker. Alasannya ialah, jenis ini mempunyai basis pemain yang begitu besar bahkan tersebar hingga di seluruh dunia, bukan hanya itu, alasan lainnya ialah biasanya pemain ini mempunyai rasa kompetitif besar, artinya tiap pemain memiliki ambisi menjadi pemain yang paling canggih dan paling kuat, atau memperoleh item langka, selain menjadi kebanggaan, hal ini juga mudah ditemui. Terdapatnya permintaan sudah pasti memerlukan supply. Supply memperoleh mata uang datang dari hacker.

Saat banyak gamer yang membeli uang digital dengan cara yang ilegal. Dari pengembang game sebetulnya sudah menetapkan jika hal ini adalah kecurangan dan harus memperoleh sanksi yang berat. Namun di sisi lain, upaya yang dilakukan hacker bisa dikatakan sangat berkembang. mereka tidak menjual uang hasil jarahan secara diam-diam, namun melakukan organisir dengan begitu rapi, bahkan ada saja yang membuka situs dengan membuka layanan seperti penjual pernak-pernik game resmi.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *