Home Gadget Kamu Pengguna Xiaomi? Inilah 7 Fitur Unggulan MIUI 9

Kamu Pengguna Xiaomi? Inilah 7 Fitur Unggulan MIUI 9

by Erin Nuzulia

Jika kamu adalah pengguna smartphone atau setidaknya pernah mencoba menggunakan ponsel produk Xiaomi, kamu pasti kenal dengan MIUI, atau MI User Interface. Ya, ini adalah salah satu tema yang cukup apik, didesain oleh Xiaomi untuk ponsel-ponsel keluaran Xiaomi dan Redmi. Software yang satu ini sudah menjadi saingan dari One UI dari Samsung. Tema yang ditampilkannya pun tidak kalah menarik. Alih-alih lebih terlihat seperti android, MIUI lebih mirip dengan iOS. Walaupun, sebenarnya intinya tetap Android. Nah, jika kalian sudah mengenalnya, kali ini kami akan membahas salah satu seri terbaru dari MIUI, yakni MIUI 9.

miui 9

MIUI 9 baru diluncurkan sejak tahun 2017. User Interface yang satu ini adalah software khusus ponsel Xiaomi yang membuat ponsel tersebut memiliki identitas yang unik sebagai merek ponsel yang dapat bersaing di jajaran pasar ponsel pintar. Sebelumnya, MIUI 9 juga pernah diluncurkan dalam versi betanya. Namun, versi betanya tersebut kurang bisa maksimal dalam mengakses beberapa fitur.

Nah, di versi resminya, MIUI 9 justru mempunyai beberapa fitur unik yang dapat dikatakan menjadi unggulan bagi para pengguna setia ponsel Xiaomi. Apa saja fitur unggulan tersebut? berikut uraian lengkapnya.

  1. Paket stiker dan tema tambahan

MIUI 9 selain memiliki tampilan yang cukup baru juga menawarkan tampilan unik dengan tema menarik. Kamu bisa saja mendapatkan tema-tema keren dengan tampilan yang asyik. selain itu, pada MIUI 9 ini kamu juga bisa mendapatkan 12 stiker gratis, termasuk empat paket terbatas versi Xiaomi India. Selain itu, ada pula animasi ikon baru untuk 21 aplikasi Xiaomi, termasuk Facebook, Instagram, dan UC Browser.

miui 9

  1. Penambahan jalan pintas (Shortcut)

Pada tampilan MIUI 9 ini, terdapat beberapa Shortcut atau jalan pintas baru melalui Google Now. Shortcut akan otomatis dibuat pada aplikasi-aplikasi yang sering digunakan oleh user. Misalnya saja, media sosial, catatan, berita terbaru, acara di kalender, dan lain sebagainya.

  1. Fitur baru pada penyuntingan foto

Pada bagian tampilan foto, terdapat pula fitur yang diperbarui. Salah satu yang diperbaharui adalah fitur background foto. Fitur yang satu ini akan memudahkan kamu menghapus latar belakang sebuah gambar. Cara mengaksesnya cukup mudah, tinggal menekan tombol “edit” pada gallery.

  1. Panel notifikasi baru

Pada MIUI 9 ini, kamu dapat menikmati tampilan dan menu baru di panel notifikasinya. Ada tiga perubahan besar yang terjadi pada tampilan notifikasi baru ini. Yang pasti terdapat banyak pilihan gaya, notifikasi yang lebih ringkas dan informatif, serta fitur quick reply.

  1. Mi Drop lebih unggul

Salah satu fasilitas dari Xiaomi adalah Mi Drop, yang mirip Air Drop pada Apple. dengan aplikasi ini kamu bisa mengirim file dalam format apa pun. Kamu juga bisa melakukan “send” dan “receive yang lebih sederhana dari tampilan sebelumnya.

  1. Pembaruan kalender

Jika tampilan muka berubah, begitu pula yang akan kamu lihat pada beberapa aplikasinya. salah satunya Mi Calendar. Dari sini kamu bahkan bisa mengupdate beberapa hal, seperti jadwal olahraga, update berita, dan masih banyak lagi.

  1. Mi Video yang terbaru

Selain aplikasi My Calendar, aplikasi yang juga mendapatkan pembaruan fitur adalah MI Video. pembaruan yang terjadi akan memudahkan kamu mengelompokkan video dari acara televisi atau bahkan video dengan format tertentu.

Baca Juga:  Berikut Cara Memperbaiki Mesin Cuci yang Tidak Dapat Berputar

Itulah tadi beberapa fitur tambahan terunggul yang bisa kamu nikmati jika kamu sudah menggunakan ponsel Xiaomi dengan tampilan MIUI 9. fitur tersebut tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk para pengguna Xiaomi maupun Redmi. Bahkan, ini bisa menjadi sarana untuk menambah daya saing ponsel Xiaomi ini.

Nah, itu sekilas mengenai keunggulan dari MIUI 9. Jika kamu ingin mengetahui lebih jauhartikel serupa, kamu bisa klik di sini.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More