Keunggulan Pesawat Siluman Berawak Jenis F-22 Raptor

Keunggulan Pesawat Siluman Berawak Jenis F-22 Raptor

Pesawat siluman adalah jenis pesawat senyap yang dirancang untuk dapat menyerap dan juga membelokkan radar yang menggunakan teknologi siluman. Jenis pesawat ini lebih sulit untuk dideteksi sehingga digunakan untuk serangan dengan tiba-tiba pada musuh. Jenis pesawat ini bisa untuk menghindari deteksi dan juga bisa untuk digunakan mendeteksi dengan lebih baik untuk sensor panas, gelombang radio, audio, dan juga visual. Dan sering digunakan untuk pesawat mata-mata karena mempunyai warna yang cocok untuk kamuflase. Sedangkan untuk fungsi audionya dapat untuk lebih tenang daripada jenis lainnya. Dan sensor panas bisa untuk mendeteksi panas yang timbul dari udara yang di sekelilingnya. Salah satu jenis pesawat ini adalah F-22 Raptor yang mempunyai beberapa keunggulan utama seperti:

 Keunggulan Pesawat Siluman Berawak Jenis F-22 Raptor

  • Keunggulan stealth

Keunggulan pertama yang ditawarkan untuk pesawat tempur canggih F-22 Raptor ini adalah stealth. Sehingga tidak akan mudah untuk dideteksi dan juga tidak mudah terlihat dari radar musuh. Dengan fungsi tersebut maka kesempatan memenangkan pertandingan juga lebih besar karena tidak bisa untuk dideteksi sehingga tidak bisa ditembak, dijatuhkan, ataupun di kalahkan. Teknologi ini dapat untuk menyerap gelombang radar dan juga radar absorbent material dan menjadi salah satu teknologi masa depan.

  • Keunggulan mini AWACS

Keunggulan dari pesawat siluman F-22 Raptor ini adalah mempunyai mini AWACS yaitu teknologi dengan radar yang jangkauannya lebih jauh daripada jenis pesawat tempur lainnya. Dengan begitu jenis pesawat ini dapat untuk melihat apabila ada pesawat lainnya terlebih dahulu dan bisa untuk menembaknya dan menjatuhkannya terlebih dahulu. Sistem radar yang digunakan untuk pesawat in adalah Radar LPI yang sangat canggih dan juga bisa untuk membuat pesawat lebih susah dideteksi. Dan untuk pesawat yang sudah terdeteksi dapat untuk membuat warningnya tidak menyala sehingga akan lebih mudah untuk menembak pesawat tersebut.

 Baca Juga:Kecanggihan Pesawat Siluman yang Tidak Mudah Terdeteksi Radar

  • Keunggulan manuverabilitas super

Dan keunggulan lainnya dari jenis F-22 ini adalah mempunyai teknologi canggih seperti Thrust vectoring yang ada pada bagian ekor pesawat. Teknologi tersebut mempunyai fungsi untuk pengeluaran energi mesin yang lebih fleksibel. Sehingga akan membuatnya lebih mudah untuk bernamanuver. Dan hal tersebut akan membuatnya lebih gesit dan bermanuver ketika digunakan.

  • Keunggulan persenjataan internal

Dan keunggulan yang ditawarkan oleh pesawat siluman F-22 raptor ini adalah mempunyai persenjataan internal. Jenis pesawat ini mempunyai persenjataan yang tersembunyi di bagian dalamnya. Dan ketika akan digunakan baru bisa untuk dibuka dan kemudian di tembakan pada sasaran. Sehingga dengan begitu membuat stealth ini lebih tinggi dan aerodinamikanya bisa untuk terbang lebih efisien dan juga lebih cepat untuk bermanuver. Dengan berbagai keunggulan ini, maka jenis pesawat ini menjadi salah satu jenis pesawat tempur terbaik dengan peralatan yang canggih.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *