Kisaran Harga TV Berdasarkan Jenis-jenisnya yang Bisa Anda Jadikan Referensi

Berbicara mengenai perangkat elektronik yang wajib ada dalam rumah tangga, maka televisi masuk dalam list pertama yang harus Anda beli. Faktanya memang sudah sangat jarang diantara masyarakat yang tak memiliki TV di rumah, karena selain digunakan sebagai sarana untuk mendapatkan informasi secara murah meriah, maka produk elektronik yang satu ini juga dapat digunakan untuk menunjang kebutuhan hiburan yang nilainya sangat murah. Harga TV di pasaran mulai dari 400an ribu rupiah hingga jutaan rupiah juga ada tergolong jenisnya.

Namun hanya dengan mengandalkan satu perangkat elektronik tersebut saja, Anda sudah bisa menyaksikan berbagai macam tayangan dari puluhan channel yang ada secara gratis. Tentunya sangat menguntungkan bukan. Diantara sekian banyak pilihan produk TV yang ada di pasaran, maka Anda juga jangan asal dalam membeli, tentukan terlebih dahulu kebutuhan dan yang paling penting adalah melihat budget yang dimiliki. Wajib bagi Anda untuk mengetahui harga TV tersebut dan juga menyesuaikan dengan keuangan, diantara jenisnya adalah:

 Baca Juga: Cek Harga Tv Keluaran Terbaru yang Ada di Pasaran Saat Ini

  1. TV tabung, tergolong seri yang pertama kali hadir di pasaran atau jenis televisi generasi pertama dengan layar berbentuk cembung, hingga sekarang masih banyak diproduksi, apalagi permintaan masyarakat juga tergolong masih tinggi, khususnya adalah untuk segmen ekonomi bawah. Harganya terbilang sangat murah mulai dari 400an ribu rupiah Anda sudah bisa membawa pulang satu unitnya.
  2. TV plasma, kemudian generasi kedua yang muncul ke pasaran adalah plaza ini, dimana ia sudah menggunakan listrik yang lebih irit dengan hasil gambar tampak jauh lebih berkualitas, karena pixel nantinya akan mengalirkan bayangan dalam TV sehingga tampak lebih nyata. Ukurannya juga cukup besar dibandingkan dengan produk TV tabung. Harganya sedikit lebih mahal, umumnya di atas 1 jutaan.
  3. TV LCD, khusus untuk jenis yang satu ini sebenarnya ia sudah menerapkan teknologi layar yang tak jauh berbeda dibandingkan dengan komputer, yaitu ukuran tipis dengan tampilan seperti nyata. Bahkan untuk pemakaian listriknya sendiri juga jauh lebih hemat dibandingkan dengan seri yang sebelum-sebelumnya.
  4. TV LED, versi baru berdasarkan penyempurnaan dari LCD TV, ukurannya sangat tipis, namun dibekali dengan sistem kerja atau fitur yang sangat canggih, termasuk diantaranya adalah untuk kebutuhan internetan juga kian mudah mengandalkan perangkat televisi tersebut.
  5. OLED TV, untuk generasi yang paling baru adalah OLED ini, desain tampilan yang sangat elegan ditambah berbagai cam fitur unggulan yang pastinya akan semakin membuat konsumennya betah berlama-lama menonton TV. Sejalan dengan hal tersebut harga TV OLED juga cukup mahal, biasanya kisaran 30an juta rupiah ke atas.

Cari yang sesuai dengan kebutuhan dan pastikan tidak menguras budget Anda.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *