Lakukan 4 Perawatan Berikut Supaya Drone yang Anda Miliki Lebih Awet

Lakukan 4 Perawatan Berikut Supaya Drone yang Anda Miliki Lebih Awet

Setiap tenaga ahli tentu memulai karir dengan status sebagai pemula, semua profesi dijamin melewati fase menjadi amatir. Termasuk untuk urusan menggunakan drone yang disebut sebagai perangkat modern dengan sejuta kepintaran sebab bisa digunakan untuk berbagai tujuan. Perangkat ini sekilas memang terlihat seperti mainan anak kecil namun sudah dibekali dengan kamera berkualitas terbaik untuk melaporkan kondisi area yang berada di bawah jalur terbangnya. Alhasil perangkat ini kemudian digunakan untuk berbagai misi mulai dari misi rahasia sampai misi kemanusiaan.

Lakukan 4 Perawatan Berikut Supaya Drone yang Anda Miliki Lebih Awet

Perawatan untuk Perangkat Satu Ini

Tidak harus memiliki yayasan amal besar untuk memilikinya karena asalkan sanggup membayar harganya maka silahkan dibawa pulang. Jadikan sebagai mainan atau alat bantu untuk melakukan berbagai pekerjaan yang membutuhkan hasil rekaman. Supaya perangkat ini berfungsi normal untuk jangka panjang jangan lupa memberi perawatan ini:

  • Atur ketinggiannya saat terbang,

Setiap jenis dan merek perangkat satu ini dibekali kemampuan untuk terbang namun memiliki jarak aman dan ketinggian maksimal. Pahami jarak aman ini supaya tidak melepaskan perangkatnya terbang terlalu jauh atau terlalu tinggi, kehilangan kendali bisa membuatnya terbanting ke tanah alias jatuh.

  • Perhatikan sektor baterai setiap digunakan,

Semua perangkat drone seperti sebuah handphone yang disematkan komponen baterai sehingga bisa diterbangkan dengan durasi sekian menit. Beberapa bahkan bisa diterbangkan sampai satu jam atau lebih tergantung kemampuan baterai yang ditanamkan. Usahakan untuk memperhatikan sisa daya pada baterai setiap kali digunakan, yakni jangan sampai kurang dari 30%. Sebab jika kehabisan daya di udara akan membuatnya cepat rusak, sebaliknya jika daya terendahnya adalah 30% lalu dicharge maka cenderung awet.

Baca Juga:Simak Beragam Manfaat Tersembunyi dari Drone yang Perlu Anda Ketahui

  • Bersihkan secara teratur,

Perangkat satu ini ternyata juga memerlukan kondisi yang bersih supaya bisa berfungsi dengan baik. Apalagi beberapa komponennya merupakan komponen untuk merakit elektronik yang tentu akan ringkih jika sudah tertutup oleh debu. Usahakan untuk menjaga kebersihannya dengan seksama kalau tidak mau melihat perangkat ini teronggok tak berdaya alias mati begitu saja. Pembersihannya memang harus hati-hati terutama di area baling-baling agar tidak melukai tangan Anda, jadi gunakan alat bantu misal vacuum cleaner ukuran mini.

  • Simpan di tempat yang benar,

Tentunya perangkat ini tidak akan diterbangkan setiap saat, sesekali dipakai dan kemudian disimpan lebih lama. Rupanya mengistirahatkannya bisa membantu memperpanjang usianya supaya bisa dipakai kapan saja. Kemudian teliti pula dalam memilih tempat penyimpanannya supaya tidak lembab maupun terlalu panas. Kelembaban bisa memicu korosi yang merusak bagian per bagian perangkat ini, sehingga sulit untuk diterbangkan. Sedangkan jika tempat penyimpanan terlalu tinggi atau panas juga bisa merusak baterainya, alhasil umur drone kesayangan Anda menjadi pendek.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *