Lebih Berhati-hatilah dengan Mainan Canggih Hoverboard

Hoverboard merupakan mainan canggih yang saat ini sedang ngetrend dan popular diantara para masyarakat di berbagai Negara pada saat ini. Pada mainan modern ini hampir sama dengan skateboard yang mana permainan ini bisa di mainkan seperti terbang, namun yang ini merupakan sejenis pada skateboard yang memiliki dua roda. Akan tetapi permainan ini saat ini telah diburu dari berbagai kalangan, tidak hanya anak remaja saja, akan tetapi anak kecil pun juga sudah banyak yang menggunakan permainan ini.

Pada permainan modern ini memiliki beberapa dari komponen kunci, misalnya saja pada resiko dalam hal keseimbangan, dan juga pada komponen mikroprosesor, yang digunakan untuk memonitor pada gerakan badan bagi para pengguna atau pemakaiannya. Ketika pemakainya ingin menghentikan atau menggerakkan badan, maka hanya cukup memiringkan badan. Sedangkan untuk kecepatannya pun dapat mencapai 16km/jam nya.

Akan tetapi tahukah kamu? Bahwa disisi lain mainan modern seperti hoverboard ini pun juga memiliki hal yang sangat berbahaya, karena pada akhir-akhir ini banyak berita yang mengatakan bahwa permainan ini dapat menimbulkan kebakaran akibat dari adanya permasalah yang terletak pada baterai. Sedangkan pada permainan ini ditenagai oleh baterai lithium ion. Akan tetapi karena semakin tingginya pengguna mainan ini, sehingga banyak perusahaan yang mengembangkan mainan ini dengan memunculkan mainan ini dengan segala bentuk dan jenis dengan kapasitas baterai yang tidak bagus juga, yang dapat menimbulkan bahaya.

Adapun hal yang wajib kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk tertarik pada mainan terkenal ini:

Baca Juga: Inilah Fakta dari Hoverboard Sebagai Referensi Pengetahuan Anda

  1. Ketahui terlebih dahulu mengenai permainan tersebut seperti apa.
  2. Perhatikan pada sisi bahaya yang akan kamu terima. Karena pada permainan ini memang mudah terbakar atau meledak, sehingga kamu haruslah mewaspadainya.
  3. Perhatikan pada standar keamanannya. Selalu perhatikan keamanan pada setiap mainan yang kamu gunakan agar terhindar dari mala petaka yang tidak kamu harapkan.
  4. Hindari pemakaian yang salah. Biasanya ada prosedur-prosedur tersendiri cara melakukan mainan ini, maka jangan lakukan mainan ini dengan cara yang salah.
  5. Lakukan perawatan yang tepat. Tetap perhatikan pada perawatan yang dianjurkan, karena melakukan perawatan sangatlah perlu dilakukan agar barang tetap terjaga keamanannya serta keawetannya.

Tentu siapapun yang melakukan permainan hoverboard ini tidak ingin mendapatkan malapetaka yang dapat merugikan para pemakaiannya, namun sayangnya permainan ini sering kali membuat korban mengalami kecelakaan, yang sering terjadi yaitu masalah baterai yang ada di mainan tersebut yang mana dengan kualitas baterai yang tidak bagus lah yang menjadikan mainan tersebut menjadi suatu hal yang menakutkan. Dengan begitu sebelum kamu memutuskan untuk membeli mainan ini, perhatikan dari banyak sisi seperti yang ada di atas.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *