Home Produk Teknologi Manfaat Dari Bluetooth Beacon Untuk Bisnis

Manfaat Dari Bluetooth Beacon Untuk Bisnis

by Jenny Harvey

Dalam dunia  yang sangat kompetitif saat ini, sangat menjadi tantangan bagi para pebisnis untuk sedikitnya untuk tetap di atas, konstan dan selalu update kepada perkembangan teknologi inovatif. Karena bisnis Anda baik secara digital maupu tradisional harus dibarengi dengan teknologi yang berkembang saat ini. Agar anda tidak ketinggalan dengan para pesaing-pesaing anda. Teknologi selalu berkembang dari setiap segi kehidupan kita dan itu juga berpengaruh dengan cara kita melakukan bisnis. Secara khusus, kemajuan baru dalam teknologi nirkabel, khususnya bluetooth beacon, sudah mendapatkan traksi yang besar dan diproyeksikan sangat mempengaruhi berbagai macam industri dan bidang. Dalam bagian ini kita akan terutama fokus pada manfaat dari beacon dalam kaitannya dengan bisnis.

Apa itu Beacon?

Bluettoh Beacon adalah perangkat yang berdasarkan teknologi nirkabel Bluetooth low energy (BLE) yang membantu menyediakan lokasi-informasi yang lebih akurat dengan lebih presisi dibandingkan dengan GPS, NFC dan Wi-Fi. Pada dasarnya, perangkat ini membantu dalam transmisi data dalam jumlah kecil menggunakan teknologi BLE hingga 50 meter. Beacon berbeda dari teknologi berbasis lokasi lainnya di mana beacon bertanggung satu arah pemancar dan memerlukan aplikasi khusus untuk di-download di ponsel pengguna agar pengguna untuk menerima transmisi. Secara khusus, “iBeacons” (yang Anda mungkin pernah mendengar) adalah standarisasi Apple pada teknologi beacon, dan yang paling populer / banyak digunakan di pasar saat ini. Beacon berbeda dari beberapa teknologi berbasis lokasi lainnya sebagai perangkat penyiaran (beacon) hanya 1 arah pemancar ke smartphone menerima atau menerima perangkat, dan memerlukan aplikasi tertentu diinstal pada perangkat untuk berinteraksi dengan beacon. Tahun 2015 lalu menjadi tahunnya beacon. Karena banyak masyarakat yang cukup menyukai kehadiran system Bluetooth satu ini.

Baca Juga:Mengenal Definisi dan Arti Teknologi Nano

Manfaat Beacons pada bisnis Anda:

  • Sebagai Alat Periklanan Efektif

Jika Anda menjalankan bisnis, kemudian memanfaatkan hardware bluetooth  beacon dapat sangat membantu dalam menarik perhatian pelanggan Anda, karena dapat melayani pesan iklan Anda langsung ke pengguna sesegera ke para pengguna. Juga berfungsi sebagai media untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. Selain itu, beacon dan aplikasi loyalitas dapat digunakan bersama untuk menghargai pelanggan untuk berbagai tindakan berbasis lokasi. Beacon juga memecahkan masalah keterbatasan fisik.

  • Meningkatkan Pengunjung Potensial

Dengan ponsel belanja dan konsumen penggunaan perangkat mobile terus tumbuh, Bluetooth beacon dapat bertindak sebagai jembatan yang berguna antara ruang toko fisik dan toko digital. Karena kenyataan bahwa beacon bekerja melalui aplikasi mobile, ada potensi yang fantastis untuk aplikasi untuk meningkatkan keterlibatan dan retensi tarif pengguna mereka. Dengan memanfaatkan teknologi beacon, aplikasi dapat membangun diri sebagai alat penting bagi pembeli dan tentunya bisa meningkatkan pengunjung potensial Anda.

Baca Juga:  Jangan Lewatkan Mobil Canggih yang Akan Segera Hadir Berikut Ini!

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More