Manfaat Produk Teknologi Ramah Lingkungan

Menurut definisi produk  teknologi ramah lingkungan adalah “produk yang tidak membahayakan lingkungan baik dalam produksi mereka, penggunaan atau pembuangan”. Dengan kata lain, produk ini membantu melestarikan lingkungan secara signifikan mengurangi polusi yang mereka bisa menghasilkan. produk ramah lingkungan dapat dibuat dari awal, atau dari bahan daur ulang. Jenis produk ini mudah dikenali karena, dalam banyak kasus, label seperti itu. banyak manfaat produk teknologi ramah lingkungan, yang ternyata cukup bermanfaat dalam menjaga lingkungan.

Beberapa orang berpikir bahwa itu membutuhkan banyak waktu, tenaga dan uang untuk membuat rumah ramah lingkungan. Yang benar adalah bahwa ada banyak produk  yang dapat Anda mulai gunakan sekarang yang dapat membantu Anda untuk mengurangi limbah dan membuat planet ini tempat yang lebih baik untuk hidup. Yang juga dikenal sebagai produk ramah atau produk hijau lingkungan karena mereka tidak membahayakan minimal untuk orang-orang dan lingkungan Anda

Baca Juga: Info teknologi yang akan mengubah PC di Masa Depan

Berikut Manfaat Produk teknologi ramah lingkungan untuk kehidupan sehari-hari Anda

  1. Kain Serbet: Jutaan serbet dan popok dibuang setiap hari di dunia, setelah digunakan hanya sekali. Kuncinya di sini adalah dengan menggunakan produk-produk yang dapat digunakan kembali, sering terbuat dari bambu atau pakaian. Mereka mudah dicuci dan sebagai bonus akan menjaga bayi Anda jauh dari bahan kimia berbahaya yang digunakan untuk membuat popok klasik.
  2. Kain atau Cotton Tas Belanja: Nah ketika datang ke tas belanja, Anda hanya harus berhenti menggunakan satu kali kantong plastik. Membawa dengan Anda tas kain atau kapas jala untuk menghindari masalah. Sebenarnya, beberapa supermarket dan toko-toko telah membuat bergerak menuju berhenti untuk memberikan kantong plastik.
  3. Gota pencuci piring Gota pencuci piring diciptakan oleh Yanko Desain terlihat seperti pesawat ruang angkasa kecil, tapi itu benar-benar membersihkan piring kotor dengan dikukus dalam siklus pra-cuci dan menjaga air untuk digunakan kembali pada tahap selanjutnya.
  4. Daur Ulang Pakaian: Beli pakaian yang terbuat dari kain organik atau didaur ulang. Hal ini biasanya ditandai dengan logo, segel, atau disebutkan pada tag.
  5. Nuwave Presisi Kompor Induksi: Nuwave Presisi Induksi Cooktop(PIC) atau Kompor Induksi salah satu produk teknologi ramah lingkungan, menggunakan teknologi induksi untuk mengurangi jumlah listrik yang diperlukan untuk memasak makanan tradisional disiapkan di atas kompor listrik. Rahasianya adalah kumparan tembaga internal. coil ini menghasilkan medan magnet dalam baja dan pot besi berbasis dan wajan. Medan magnet menyebabkan molekul dalam panci dan wajan untuk mulai bergetar cepat, menciptakan panas, sehingga peralatan masak sendiri memanaskan makanan. Dengan cara ini, panas yang dihasilkan dalam peralatan masak dan bukan pada permukaan kompor, proses yang jauh lebih hemat energi daripada memasak dengan gas tradisional atau kompor listrik.
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *