Manusia Menjadi Bodoh Akibat Teknologi Canggih? Benarkah Begitu? Simak Ulasan Lengkapnya Berikut Ini!

Manusia Menjadi Bodoh Akibat Teknologi Canggih? Benarkah Begitu? Simak Ulasan Lengkapnya Berikut Ini!

Teknologi adalah sarana yang dapat digunakan untuk manusia dalam menciptakan hal-hal yang baru yang dapat untuk memudahkan pekerjaan para manusia. Sedangkan teknologi sudah ada pada sejak ribuan tahun yang lalu dan bahkan teknologi untuk sekarang ini menjadi bagian hidup yang tidak akan terpisahkan. Banyak masyarakat yang menginginkan teknologi canggih agar dapat masuk dalam kehidupannya dan dapat untuk memudahkan para penggunanya dalam melakukan segala hal.

Manusia Menjadi Bodoh Akibat Teknologi Canggih? Benarkah Begitu? Simak Ulasan Lengkapnya Berikut Ini!

Namun tahukah Anda? Bahwa semakin berkembangnya teknologi, maka akan semakin banyak pula para masyarakat yang menjadi bodoh. Hal ini dikarenakan kecanggihan teknologi yang diciptakan oleh manusia justru mengalahkan kecanggihan dan kepintaran dari manusia itu sendiri, sehingga penting bagi Anda untuk mengintip pada beberapa ulasan yang ada di bawah berikut ini yang memang wajib Anda simak dengan baik.

Berikut ini ada beberapa sisi negatif yang akan Anda dapatkan dari teknologi canggih yang semakin hari semakin berkembang dengan pesat, yaitu:

  • Sisi negatif.

Sisi negatif yang sering kali tidak disadari para pengguna teknologi yaitu:

  • dengan adanya teknologi pesan singkat/chatting yang menjadikan para masyarakat sering menggunakan bahasa yang gaul, dengan bahasa yang disingkat, sehingga menjadikan para penggunanya melupakan atau mengabaikan tatanan bahasa yang benar.
  • Dengan kehadiran mesin pencari Google para pengguna juga malas untuk menyimpan segala informasinya dalam otak, karena hampir semua pengguna teknologi mengandalkan mesin Google yang dapat memberikan banyak informasi sesuai kehendak penggunanya.
  • Penggunaan internet yang dapat dilakukan dengan sembarangan dan seenaknya sendiri pun juga dapat menjadikan para pengguna menyalahgunakan kecanggihan teknologi dengan menyebarkan berita bohong atau yang lainnya.

Selain dari sisi negatif, maka ada pula sisi positifnya, yaitu:

  • Sisi positif.
  • Pengguna teknologi dapat untuk mengakses segala pengetahuan yang belum diketahuinya dengan mudah, sehingga dapat meningkatkan produktifitas kerja dan kemampuan untuk belajar.
  • Dengan kecanggihan teknologi, maka para penggunanya pun juga dapat untuk menjelajahi ilmu lebih dalam lagi, sehingga menjadikan para penggunanya lebih berinovasi dan lebih cerdas.
  • Dengan kecanggihan teknologi juga akan menjadikan para penggunanya semakin dekat dengan teman, saudara maupun kerabat yang jauh dengan bantuan smartphone, bahkan para pengguna juga akan lebih mudah menemukan orang-orang baru melalui aplikasi yang ada.

Jika Anda sudah membaca ulasan yang ada di atas, maka pada dasarnya teknologi tidak sepenuhnya membuat para penggunanya menjadi lebih bodoh, hal ini dikarenakan teknologi canggih tidak hanya menghadirkan sisi negatif saja, akan tetapi juga memberikan sisi positif bagi para penggunanya. Akan tetapi hal ini pun juga tergantung dari penggunanya yang mana jika memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan baik maka akan memberikan banyak manfaat yang positif, dan jika Anda tidak memanfaatkannya dengan baik maka hal ini pun juga memberikan dampak negatif bagi para penggunanya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *