Melakukan Investasi Online akan Lebih Terasa Aman Jika Anda Menerapkan Tips Cerdas Ini!

Melakukan Investasi Online akan Lebih Terasa Aman Jika Anda Menerapkan Tips Cerdas Ini!

Hidup dengan hanya mengandalkan gaji yang setiap bulannya Anda terima dari kantor dimana Anda bekerja secara tetap memang bukanlah hal yang dipilih lagi oleh masyarakat Indonesia. Saat ini, kebanyakan dari mereka pastinya memiliki usaha sampingan, bekerja paruh waktu, atau pun melakukan beberapa hal yang dianggap dapat menguntungkan mereka di masa yang akan datang. Misalnya, sekarang ini banyak masyarakatnya yang mulai tertarik untuk melakukan investasi online. Investasi sendiri sama dengan menanam modal yang dianggap dapat memberikan keuntungan di masa yang akan datang. Di zaman yang sudah canggih ini pun Anda dapat melakukan segala sesuatu dengan menggunakan internet, sama halnya dengan melakukan investasi yang sekarang ini sudah bisa dilakukan dengan cara online. Namun, jenis investasi ini memang dianggap lebih memiliki resiko yang besar, oleh karena itu ketika memainkannya, lebih baik Anda menerapkan tips pintar ini:

  Melakukan Investasi Online akan Lebih Terasa Aman Jika Anda Menerapkan Tips Cerdas Ini!

  • Memberikan Data Pribadi

Ketika pertama kali akan mengajukan investasi tersebut secara online, maka hal pertama yang akan diminta adalah mengisi data pribadi selengkap dan sebenar mungkin. Namun, jangan sembarangan mengisi data diri tersebut. Lebih baik Anda mengetahui tujuan dari pengisian informasi tersebut. Selain itu, jika Anda diminta untuk menuliskan data penting seperti pin ATM atau kata sandi, maka lebih baik jangan menurutinya karena bisa saja itu adalah penipuan.

  • Analisa

Ada begitu banyak situs atau pun website yang memberikan jasa investasi online yang terlihat begitu menarik. Namun sebelum Anda mempercayakan dana yang dimiliki pada website tersebut, ada baiknya jika Anda melakukan analisa terlebih dahulu untuk mengetahui apakah lembaga tersebut terpercaya serta kualitas dari produk mau pun pelayanan diberikan apakah memuaskan atau tidak. Jika tidak sesuai dengan keinginan Anda, maka lebih baik mencari lembaga atau situs lainnya yang lebih baik. Jangan lupa untuk selalu melihat ulasannya.

  • Akun Perusahaan

Saat Anda diminta untuk membayarkan uang pada lembaga atau situs penyedia investasi tersebut, maka periksalah terlebih dahulu akun yang diberikan. Jika akun tersebut beratasnamakan nama seseorang dan bukan perusahaan, maka jangan menurutinya untuk melakukan transfer dana. Lembaga yang terpercaya biasanya selalu menggunakan nama rekening atau akun dengan nama perusahaan. Hal tersebut juga menandakan seprofesional apakah lembaga atau situs tersebut.

  • Keluarkan Akun

Untuk dapat bertransaksi, biasanya Anda diharuskan untuk membuat akun terlebih dahulu. Setelah Anda selesai melakukan transaksi atau pun melakukan investasi online, maka akan lebih baik untuk selalu mengeluarkan akun Anda. Hal ini dianggap lebih aman karena dapat meminimalisir adanya kemungkinan akun digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk beberapa hal yang merugikan Anda. Jangan lupa untuk selalu memilih menu ‘log out’ ketika Anda sudah selesai melakukan investasi atau pun melakukan transaksi.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *