Mengenal Berbagai Teknologi Indonesia Asli yang Belum Diketahui Banyak Orang

Mengenal Berbagai Teknologi Indonesia Asli yang Belum Diketahui Banyak Orang

Indonesia merupakan negara kepulauan yang menyimpan jutaan potensi alam, yang konon dapat dijadikan sebagai peninggalan kejayaan untuk masa depan nantinya. Tidak hanya potensi alam yang beragam, namun kekayaan intelektual yang dimiliki oleh bangsa Indonesia pun terus mengalami perkembangan, seiring banyaknya prestasi yang dimiliki oleh bangsa ini. Tidak hanya dari kalangan cendekiawan saja, namun kekayaan intelektual Indonesia pun, banyak disumbangkan oleh mereka para pelajar dalam berbagai bidang. Bahkan baru-baru ini berbagai teknologi pun banyak ditemukan oleh mereka para kaum muda Indonesia, dimana teknologi tersebut mampu disandingkan dengan produk negara lainnya. Anda penasaran dengan penemuan tersebut, berikut ini bahasan mengenai teknologi Indonesia asli, yang mungkin saja belum Anda ketahui.

 Mengenal Berbagai Teknologi Indonesia Asli yang Belum Diketahui Banyak Orang

  • Mobil SMK

Mobil temuan siswa siswi SMK ini, merupakan mobil dengan bentuk yang slim dengan basis teknologi yang menggunakan mesin dari kendaraan bermotor roda dua dengan suspensi 150 hingga 250cc. Mobil yang satu ini hanya memiliki panjang sekitar 2,7 meter, dengan lebar 1,3 meter dan tinggi 1,7 meter, dimana dimensi ini disesuaikan dengan jalanan Indonesia yang cenderung sempit dan banyak memiliki bentuk melekuk-lekuk. Mobil yang satu ini juga dirancang dengan sistem yang hemat bahan bakar, dimana 1 liter bahan bakar dapat digunakan untuk jarak tempuh sekitar 40KM.

  • Pesawat GatotKaca N-250

Produk penerbangan ini merupakan karya asli dari anak negeri yang bernaung pada sebuah perusahaan penerbangan Indonesia. Pesawat yang diluncurkan secara resmi pada tahun 1995 ini merupakan jenis pesawat dengan kapasitas penampungan mencapai 50 hingga 70 penumpang. Nama Gatotkaca sendiri merupakan simbolik yang menandakan keperkasaan dari para anak negeri dalam merancang berbagai teknologi Indonesia asli ini. Sedangkan kode N merupakan kode yang melambangkan Nusantara sebagai sebutan akrab dari negeri Indonesia tercinta ini.

 Baca Juga:Teknologi Indonesia di Bidang Militer yang Mendunia  

  • KRI Krait 827

KRI merupakan singkatan dari nama Kapal Republik Indonesia, yang memang secara langsung dikerjakan oleh tangan-tangan anak negeri, yang memang memiliki keahlian didalamnya. Kapal yang merupakan jenis kapal perang ini, dirancang secara khusus oleh TNI AL yang menggandeng kerjasama dengan beberapa pihak swasta terkait. Kapal ini dibuat dengan kurun waktu 12 bulan, dan memiliki bahan pembuatan utama dari logam alumunium. Kapal ini sendiri memiliki kemampuan tonase mencapai 190DWT dengan jarak tempuh sekitar 2500 mill.

  • PC dan tablet asli buatan Indonesia

PC dan tablet merupakan salah satu jenis gadget yang paling banyak digunakan saat ini. Tidak mau ketinggalan dari masyarakat negeri lainnya, anak negeri asli Indonesia pun turut membesut berbagai jenis PC dan tablet buatan mereka, yang diberi label dagang dengan merek yang beragam. Teknologi Indonesia ini, memiliki spesifikasi yang tidak kalah bagusnya dengan besutan PC dari negara tetangga.

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *