Mengenal Dampak Baik Artificial Intelligence yang Wajib Anda Tahu

Mengenal Dampak Baik Artificial Intelligence yang Wajib Anda Tahu

Kecanggihan teknologi masa kini memang sudah sangat maju sekali. Hal ini memang tidak mengherankan karena zaman memang kian modern saja. Salah satu hal yang kerapkali dipikirkan manusia mungkin adalah, bagaimana bisa teknologi seolah lebih pintar dibandingkan dengan otak manusia yang membuatnya? Jawabannya adalah dengan adanya artificial intelligence atau AI yakni kecerdasan buatan yang merupakan bagian ilmu yang mempelajari cara bekerja layaknya manusia atau bahkan lebih baik.

 Mengenal Dampak Baik Artificial Intelligence yang Wajib Anda Tahu

Tujuan dengan dibuatnya AI Sendiri memang tujuan positif yakni berusaha untuk bisa menjadikan mesin jadi lebih pintar dalam menjalankan fungsi, mampu memahami kecerdasan untuk tujuan ilmiah hingga jadikan teknologi kian maju lagi. Berikut ini beberapa dampak positif AI yang harus Anda tahu:

  • Memberi penyederhanaan solusi pada kasus rumit

AI dibuat dengan tujuan utama untuk bisa mempermudah segala hal yang dilakukan oleh manusia. Hal ini lantaran dalam kehidupan tentu banyak masalah yang terjadi. Itulah dampak positif adanya AI dimana mampu memberikan sebuah penyederhanaan untuk berbagai macam kasus yang rumit dimana kemungkinan banyak manusia belum bisa menyelesaikannya. Dengan demikian kerjasama teknologi AI dan manusia pun sinkron.

  • Menghemat waktu dalam menyelesaikan masalah

Selain AI bisa menyederhanakan, tentunya hal ini pun menjadikan penyelesaian masalah jadi kian hemat waktu. Dengan lebih menyingkat waktu dalam menyelesaikan masalah rumit, tentunya hal ini akan bisa menjadikan waktu yang digunakan setiap harinya oleh manusia bisa makin efektif dan efisien.

  • Tingkatkan produktivitas kerja

Anda tentu tahu jika saat ini sudah banyak sekali negara yang maju misal saja Jepang, Amerika hingga Korea yang sudah mempercayakan segala proses pekerjaan sebagian besarnya adalah untuk robot. Dengan adanya bantuan robot yang telah dibekali dengan artificial intelligence ini, maka pekerjaan yang berat jadi ringan, lama jadi sebentar dan tentunya akan makin produktif yang mampu tingkatkan keuntungan dari perusahaan pelaksananya. Tak seperti manusia yang bisa sakit, lelah dan bahkan malas, robot tidaklah demikian.

  • Penggabungan pengetahuan dalam berbagai bidang

AI sendiri bekerja dengan pengolahan berbagai data dan kemudian di prosesnya menjadi sebuah sumber pembelajaran. Tak heran jika AI ini mampu mengembangkan pengetahuan dengan di input pakar lewat para insinyur kepada AI sehingga bisa dapat diolah lalu digabungkan jadi sebuah sumber pembelajaran baru dan pastinya tanpa batas.

 Itulah beberapa dampak positif adanya artificial intelligence yang bisa dirasakan sampai saat ini. Memang era robot sudah menjadi dampak adanya teknologi sehingga manusia yang kurang produktif pun mulai tersingkir. Meski demikian, AI juga memiliki banyak kekurangan karena AI tetap adalah ciptaan manusia yang tidak bisa sesempurna otak manusia.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *