Mengenal Kelebihan Wifi dalam Penggunaannya di Kehidupan Sehari-hari  

Mengenal Kelebihan Wifi dalam Penggunaannya di Kehidupan Sehari-hari  

Internet saat ini sudah jadi kebutuhan yang bisa dibilang mutlak untuk sebagian besar orang. Anda tentu tahu apa saja yang bisa dilakukan oleh internet ini sehingga hampir bisa mencakup ke semua hal aktivitas harian mulai dari komunikasi, informasi hingga jual beli sekalipun. Untuk bisa memudahkan terhubung dengan internet, maka kini sudah banyak disediakan area yang dibekali dengan Wireless Fidelity atau yang lebih dikenal Wifi.

 Mengenal Kelebihan Wifi dalam Penggunaannya di Kehidupan Sehari-hari  

Wireless Fidelity ini adalah cara terhubung ke internet ke komputer lain atau ke perangkat lain meski tak harus menghubungkannya dengan kabel. Dengan tanpa penggunaan kabel ini, maka harganya pun juga bisa dibilang lebih hemat dibanding menggunakan solusi pada jaringan internet yang lain. Saat ini sistem Wireless Fidelity ini sudah dipakai di hampir semua tempat. Anda pasti sering menggunakan juga Wireless Fidelity ini di mall, sekolah, kampus, perusahaan sampai kafe dan rumah-rumah.

 

Berikut ini beberapa kelebihan Wifi yang perlu Anda ketahui:

Baca Juga : Manfaat Penggunaan Wifi 

  • Untuk kelebihan pertama yang pasti dirasakan adalah dengan sistemnya yang tak menggunakan kabel sehingga kian mudah tanpa harus ribet dengan kabel. Anda pun tak akan sibuk dengan kacaunya kabel yang seringkali terjadi di beberapa perangkat yang memakai kabel.
  • Wireless Fidelity ini juga sudah diatur memakai IP yang dinamis sehingga meski Anda tidak tahu sekalipun pada IP Server-nya namun perangkat tetap akan bisa mengaksesnya di lokasi terkait.
  • Sistem ini pun sudah bisa diaplikasikan di semua lokasi sehingga tak heran jika banyak area Wireless Fidelity bermunculan saat ini.
  • Dengan radius sekitar 100 meter, maka Anda sudah bisa akses internet, transfer file sampai dengan print dari manapun dan kapanpun.
  • Apabila Anda sedang siapkan kantor baru, maka penggunaan Wireless Fidelity ini akan bisa jadi mengurangi biaya dalam setup IT. Anda bisa implementasikan sistem Wireless Fidelity ini sehingga bisa hemat pengeluaran untuk biaya kabel sampai pada biaya soket di jaringan.
  • Bagi yang masih menggunakan jaringan soket dan kabel maka pasti sering merasakan bahwa kualitasnya cenderung memburuk. Namun jika Anda memilih menggunakan Wireless Fidelity, maka Anda tidak akan menemukan kesulitan yang satu ini.
  • Misal saja Anda punya lokasi kantor yang lebih daripada satu serta staf melakukan perjalanan kantor. Anda pun bisa instal jaringan ini di setiap lokasi asalnya. Dengan demikian staf akan bisa akses jaringan internet pada semua lokasinya tanpa perlu konfigurasi ulang pada pengaturan internet setiap kali berpindah dari kantor.

 

Ternyata banyak sekali bukan kelebihan penggunaan Wifi ini? Memang tak bisa dipungkiri jika internet kini sudah jadi kebutuhan sehingga akses kemanapun dan kapanpun harus bisa dilakukan. Maka kebutuhan akan Wireless Fidelity ini pun kian banyak belakangan ini.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *