Menilik Tren Teknologi Digital Dalam Dunia Ekonomi

Menilik Tren Teknologi Digital Dalam Dunia Ekonomi

Dalam perkembangan teknologi digital yang semakin maju, turut mendukung para pelaku bisnis dalam memanfaatkan fasilitas internet masa kini untuk memaksimalkan transaksi penjualan mereka. Hal lain yang juga turut diperhatikan adalah perkembangan teknologi yang juga mendukung adanya industri ekonomi digital. Adanya ekonomi digital ini semakin lama akan semakin berkembang sesuai dengan kebutuhan serta tren yang ada di masyarakat.

Menilik Tren Teknologi Digital Dalam Dunia Ekonomi

Seperti yang disampaikan oleh Paul Daugherty yang mana adalah seorang Chief of Technology and Innovation Officer Accenture, bahwa penciptaan teknologi digital adalah bagai pedang bermata dua yang berarti bahwa dengan perkembangan teknologi yang semakin maju tersebut bisa menjadi sebuah potensi sekaligus menjadi tantangan yang harus kita hadapi. Karena peran teknologi mampu merubah segala gaya hidup, cara bekerja dan cara kita mendapatkan peluang. Tren teknologi digital yang ada tersebut akan semakin berkembang dan juga akan semakin mendukung kesuksesan ekonomi digital di dunia, berikut ulasannya untuk Anda.

Artificial Intelligence

Penggunaan Artificial Intelligence atau biasa kita kenal dengan AI yang mana mampu untuk membantu mengatasi berbagai masalah yaitu dengan cara menyederhanakan interaksi dengan lebih pintar. Yang mana kaitannya dengan tren teknologi digital yaitu ekonomi digital adalah mampu untuk mempermudah cara kita dalam bertransaksi dan juga bagaimana untuk berinteraksi dengan system.

Teknologi Berbasis Manusia

Mengembangkan tren teknologi digital berbasis manusia sangat perlu untuk dikembangkan yang mana hal tersebut merupakan salah satu cara kita untuk berperilaku dan juga untuk meningkatkan kualitas hidup manusia agar menjadi lebih kaya dan lebih merasa terpenuhi tentunya. Ada banyak persetujuan dalam pembuatan teknologi berbasis manusia dari berbagai pihak eksekutif di Asia Tenggara, yang penting adalah perlu adanya pengawasan agar teknologi tersebut mampu memberikan hasil terbaik.

Pelayanan Terintegrasi

Penciptaan teknologi yang semakin maju juga semakin memudahkan setiap pelayanan sehingga dapat terorganisir dengan baik, yang mana di masa depan juga masih akan terus berkembang terutama dalam perkembangan teknologi digital. Pelayanan terintegrasi ini berguna untuk memudahkan para pelanggan merasa nyaman atas proses transaksi tanpa harus melalui berbagai prosedur yang panjang dan ribet.

Workforce Marketplace

Merupakan salah satu wadah atau marketplace bagi para pencari kerja. Yang mana workforce marketplace ini hampir sama dengan bursa kerja hanya saja melalui media online. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya situs pencari kerja yang disesuaikan dengan kebutuhan berbagai perusahaan. Teknologi digital ini mampu membantu para job seekers dalam menemukan pekerjaan yang mereka inginkan dengan lebih mudah dan simple. Terutama di Indonesia, teknologi semacam ini benar-benar bermanfaat, karena kebutuhan banyak perusahaan dalam mencari sumber daya manusia yang handal dan kreatif dalam industry teknologi semakin meningkat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *