Mobil Canggih Yang Super Dasyat Ini Paling Ditunggu-Tunggu Kehadirannya

Saat digelar pameran mobil canggih yang mengusung konsep futuristic menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar otomotif. Baik mobil keluaran dari Asia maupun Eropa, keduanya membuat inovasi merancang mobil masa depan yang dapat memuaskan konsumennya.

Dari sekian banyaknya mobil canggih, kita akan membahas 5 konsep mobil yang paling keren yang bisa dijadikan semangat dan inovasi untuk Anda.

  • F015 Luxury in Motion

Mobil keluaran Mercedes Benz ini bisa membuat semua orang yang melihatnya berdecak kagum. Mobil yang super canggih ini menawarkan kenyaman yang luar biasa bagi pengendaranya kemanapun mereka pergi.  Interior di dalam mobil dirancang menyerupai sebuah ruangan santai yang nyaman.

Keseluruhan mobil ini menggunakan bahan plastic ditambah bahan karbon fiber digabungkan dengan alumunium untuk memperkuat. Sehingga menghasilkan mobil yang ringan namun kuat. Setiap pintunya bisa dibuka hingga 90 derajat, sehingga memudahkan penumpang keluar masuk.

Dari segi keamanan mobil ini sudah dilengkapi dengan kantong udara dengan struktur khusus yang akan bertindak cepat jika terjadi kecelakaan dan memastikan penumpang aman. Mobil ini menggunakan teknologi layar sentuh untuk mengontorlnya dan sudah terintegrasi dengan teknologi yang lain seperti gesture dan eye tracking.

  • Chevrolet EN-V

Mobil futuristic berikutnya adalah buatan General Motors yang bekerjasama dengan perusahaan Segway dan SAIC. Mobil ini bisa dijadikan solusi masalah kemacetan yang melanda beberapa negara di dunia. Menggunakan mobil ini membuat perjalanan ke temapt yang apdat menjadi lebih mudah karena ukuran Chevrolet EN-V kecil.

Baca Juga: Ragam Mobil Canggih dan Paling Mewah di Dunia

Walaupun kecil, mobil ini sudah dilengkapi teknologi modern yang ramah lingkungan karena menggunakan listrik portable pada setiap rodanya.

  • Google Self Driving Car

Mungkin di antara pembaca khususnya penggemar otomotif pernah mendengar proyek dari perusahaan raksasa Google. Seperti namanya Google Self Driving Car menggunakan teknologi yang canggih tanpa harus menggunakan control dari pengemudi. Sensor yang digunakannya berbeda dan dapat mengimplementasikan sistem bernama LIDAR yaitu teknologi sensor yang mampu mengukur jarak.

Mobil yang dirancang oleh Google ini mampu memecahkan beberapa masalah yang sederhana, contohnya membantu orang ang tidak bisa menyetir, membantu pengemudi yang mabuk dan diharapkan bisa menjadi solusi mengurangi kemacetan.

  • BMW Gina

Nama mobil super canggih berikutnya sangat unik BMW Gina, merupakan mobil masa depan yang dikembangkan oleh perusahaan dari Jerman sejak tahun 2001. Sudah banyak jenis mobil yang ditampilkan oleh perusahaan ini disetiap event pemeran dan semuanya berhasil menarik perhatian para pengunjung. Karena BMW Gina menggunakan bahan yang unik.

Berbeda dengan mobil sport masa depan lainnya yang umumnya menggunakan bahan polimer yang kuat dan aluminium, karbon fiber untuk memperkuat. Sedangkan mobil canggih BMW Gina menggunakan bahan pabrik yang sangat kuat mampu meregang sampai sasis. Selain kuat mobil ini mampu berubah. Canggih sekali!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *