Nikmati Teknologi Kamera 3D di Smartphone dengan 4 Aplikasi Terbaik Ini!

Peluncuran iPhone 8 ke publik memperkenalkan teknologi kamera 3D atau kamera dengan kemampuan 3 dimensi. Kamera jenis ini akan mampu menghasilkan foto yang lebih hidup karena memang mengadopsi teknologi 3 dimensi. Kalau Anda ingin menikmati efek atau sensasinya maka dewasa ini tidak perlu beralih dari handphone biasa ke iPhone 8 tersebut. Pasalnya di Playstore sudah tersedia beberapa aplikasi yang membantu menikmati kamera dengan teknologi 3D tersebut. Anda tentu bisa menginstal salah satunya untuk menikmati hasil jepretan yang lebih realistis.

Pilihan Aplikasi untuk Mencicipi Kamera Berteknologi 3D

Tidak perlu menginstal beragam perangkat ke smartphone Anda untuk menikmati teknologi kamera terbaru tersebut. Cukup dengan menginstal salah satu aplikasi di bawah ini:

  • Aplikasi 3D camera dari R120,

Aplikasi pertama yang membantu Anda menghasilkan foto 3D di smartphone adalah aplikasi yang dibuat oleh R120. Lewat aplikasi ini Anda cukup membuat dua garis, garis pertama menentukan latar belakang dan garis kedua sebagai latar depan. Supaya hasilnya terlihat maka cukup menggoyangkan smartphone Anda, maka hasilnya akan sangat memuaskan.

  • Aplikasi 3D camera dari Wise Shark Software,

Berbeda dengan aplikasi kamera 3D yang diciptakan oleh developer R120, disini Wise Shark Software mencoba menerapkan aplikasi yang pemakaiannya lebih sederhana. Pengguna aplikasi cukup memilih foto yang diinginkan kemudian direkatkan bersisian. Lalu tinggal mencari menu Jitter yang disediakan aplikasi ini untuk menghasilkan efek 3 dimensi pada foto tersebut. Cara ini tentunya lebih sederhana sehingga tidak perlu melakukan gerakan tambahan dan sejenisnya, cukup menggeser jari tangan di layar sentuh smartphone saja.

Baca Juga: Tips Menghasilkan Foto Unik dari Kamera 3D

  • Aplikasi 3D camera dari AppTech,

Biasanya untuk melihat hasil jepretan dengan kamera berteknologi 3 dimensi Anda memerlukan kacamata khusus. Namun tidak jikalau Anda mempergunakan aplikasi dari AppTech yang ternyata membuat hasil efek 3D yang dimiliki bisa langsung terlihat. Sistem penggunaannya sama persis dengan aplikasi yang dibesut oleh Wise Shark Software, hanya saja hasilnya bisa langsung dinikmati. Aplikasi ini juga tergolong ringan dan tidak akan memakan RAM berlebihan sehingga bisa dijadikan pilihan untuk mencicipi teknologi 3 dimensi pada kamera di smartphone.

  • Aplikasi Make It 3D Free,

Opsional lain untuk menikmati efek 3 dimensi pada kamera smartphone adalah menginstal aplikasi 3D camera bertajuk Make It 3D Free. Aplikasi ini sesuai dengan namanya bisa diinstal tanpa perlu membayar, alias gratis. Cara pakainya sama persis dengan kedua aplikasi terakhir yang disebutkan di atas hanya saja untuk melihat hasilnya Anda butuh kacamata khusus. Point menarik dari aplikasi ini adalah pengguna bisa memasukan foto yang akan diolah dari galeri, sehingga tidak perlu memotret dulu untuk kemudian diolah agar terlihat efek kamera 3D.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *