Perhatikan 4 Tips Ini Agar Tak Salah dalam Memilih Drone

Perhatikan 4 Tips Ini Agar Tak Salah dalam Memilih Drone

Berkembangnya teknologi membuat seluruh lapisan masyarakat kenal dengan perangkat bernama drone yang ternyata menyimpan segudang manfaat. Siapa sangka perangkat kecil yang bentuknya menyerupai helikopter mainan dengan remote kontrol ini mampu digunakan untuk berbagai keperluan. Pasalnya berbeda dengan mainan helikopter, perangkat ini disematkan kamera di bodynya yang tentu bisa memotret dan juga merekam. Berhubung bisa diterbangkan maka bisa digunakan untuk memotret dan merekam kondisi di tempat-tempat yang tidak memungkinkan divisualisasikan dengan metode konvensional.

Perhatikan 4 Tips Ini Agar Tak Salah dalam Memilih Drone

Agar Tak Salah Pilih

Meskipun Anda tidak bekerja di bidang jurnalis tetap menarik untuk memilikinya karena bisa dipakai untuk kebutuhan pribadi, misal untuk pemotretan pre wedding sendiri di tempat ekstrim. Siapa saja yang ada rencana membelinya bisa menyimak tips berikut agar tidak salah pilih:

  • Menengok fitur yang tersedia,

Nyaris mirip dengan handphone pintar, perangkat yang bisa diterbangkan ini juga dibekali dengan beberapa fitur khas. Fitur ini bisa semakin lengkap jika Anda memilih yang lumayan mahal namun sekiranya disuruh memilih baiknya yang sesuai kebutuhan. Sebab lengkap tak berarti akan terpakai semuanya jadi jangan membuang banyak uang untuk fitur yang pada dasarnya akan sia-sia.

  • Memperhatikan kualitas kameranya,

Salah satu alasan orang membeli drone adalah untuk mendapatkan fungsinya sebagai media untuk memotret dan merekam. Jadi melirik kualitas dari kamera di dalamnya termasuk hukum wajib yang tidak bisa diabaikan maupun disepelekan. Umumnya perangkat satu ini dibekali kamera dengan resolusi terkecil sekitar 12MP dan ada pula yang lebih tinggi. Namun jangan terkecoh dengan seberapa besar megapixel yang dimiliki melainkan menengok pula apakah sudah HD atau belum. Meski 10MP kalau sudah HD dijamin foto dan rekamannya super jernih.

  • Memeriksa spesifikasi baterai,

Perangkat satu ini memang sering dipergunakan untuk merekam dan memotret di tempat-tempat yang ekstrim. Hasilnya dijamin maksimal asalkan memiliki lensa kamera yang memang berkualitas. Hanya saja pemakaiannya masih sangat terbatas karena baterai di dalamnya belum sebesar baterai di handphone. Akan tetapi bukan berarti bisa asal dalam memilih, sebaiknya memperhatikan spesifikasinya. Sebab baterai yang bisa diajak terbang 1 jam lebih baik dari yang hanya bisa bertahan selama 30 menit.

  • Cermat memilih brand,

Produk canggih ini memang sudah tidak diproduksi oleh satu atau dua pabrikan saja melainkan sudah lumayan banyak. Sekian brand yang menawarkan pilihan baiknya memilih yang dikenal paling bagus kualitasnya. Agar semakin yakin mutunya terjamin maka usahakan untuk mencermati ulasannya dulu sebelum membelinya. Pilih brand yang banyak dipilih orang untuk mendapatkan jaminan mutunya baik sehingga tidak mudah rusak dan hasil rekaman maupun fotonya maksimal. Asalkan brand dari drone yang dibeli memang terpercaya kecil kemungkinan akan kecewa.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *