Perkembangan Teknologi Big Data dan Manfaatnya Buat Dunia

Teknologi big data mengacu pada teknologi dan inisiatif yang melibatkan data yang terlalu beragam, cepat berubah atau besar untuk teknologi konvensional, keterampilan dan infrastruktur untuk mengatasi efisien. Kata berbeda, volume, kecepatan atau berbagai data terlalu besar.

Tapi hari ini, teknologi baru dan dunia modern memungkinkan untuk menyadari nilai manfaat dari teknologi big data. Sebagai contoh, penjual online dapat melacak klik web pengguna untuk mengidentifikasi tren perilaku yang meningkatkan kampanye, harga dan Stockage. Utilitas dapat menangkap tingkat penggunaan energi rumah tangga untuk memprediksi padam dan incent konsumsi energi yang lebih efisien. Pemerintah dan bahkan Google dapat mendeteksi dan melacak munculnya wabah penyakit melalui sinyal media sosial. perusahaan minyak dan gas dapat mengambil output dari sensor dalam peralatan pengeboran untuk membuat keputusan pengeboran lebih efisien dan aman.

Teknologi big data menggambarkan set data begitu besar dan kompleks yang tidak praktis untuk mengelola dengan perangkat lunak yang selama ini berkembang  Secara khusus, Big Data berkaitan dengan pembuatan data, penyimpanan, pengambilan dan analisis yang luar biasa dalam hal volume, kecepatan, dan berbagai: Simak ulasannya di bawah ini.

   Volume. Sebuah PC yang khas mungkin memiliki 10 gigabyte penyimpanan pada tahun 2000. Hari ini, Facebook mencerna 500 terabyte data baru setiap hari; Boeing 737 akan menghasilkan 240 terabyte data penerbangan selama penerbangan tunggal di Amerika Serikat; proliferasi ponsel pintar, data yang mereka buat dan mengkonsumsi; sensor tertanam dalam benda sehari-hari akan segera menghasilkan miliaran baru, feed terus-update data yang berisi lingkungan, lokasi, dan informasi lainnya, termasuk video. 1 2 3

   Kecepatan. Clickstreams dan tayangan iklan menangkap perilaku pengguna di jutaan peristiwa per detik; algoritma perdagangan saham frekuensi tinggi mencerminkan perubahan pasar dalam mikrodetik; mesin ke mesin proses pertukaran data antara miliaran perangkat; infrastruktur dan sensor menghasilkan data log besar secara real-time; on-line sistem game mendukung jutaan pengguna bersamaan, masing-masing memproduksi beberapa masukan per detik.

   Variasi. Big data data tidak hanya nomor, tanggal, dan string. Data yang besar juga data geospasial, data 3D, audio dan video, dan teks tidak terstruktur, termasuk file log dan media sosial. sistem database tradisional yang dirancang untuk mengatasi volume yang lebih kecil dari data terstruktur, update lebih sedikit atau diprediksi, struktur data yang konsisten. sistem database tradisional juga dirancang untuk beroperasi pada server tunggal, membuat kapasitas meningkat mahal dan terbatas. Sebagai aplikasi telah berevolusi untuk melayani volume besar pengguna, dan sebagai aplikasi praktek-praktek pembangunan telah menjadi lincah, penggunaan tradisional database relasional telah menjadi kewajiban bagi banyak perusahaan daripada faktor yang memungkinkan dalam bisnis mereka. Data database besar, seperti MongoDB, memecahkan masalah ini dan memberikan perusahaan dengan sarana untuk menciptakan nilai bisnis yang luar biasa.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *