Perkembangan Teknologi dan Sistem Pendidikan

Perkembangan Teknologi telah  hadir dalam berbagai aspek kehidupan kita, termasuk  juga mempengaruhi sektor  sistem pendidikan kita dan untuk siswa di sekolah tersebut. Hal ini dapat dilihat dengan meningkatnya jumlah teknologi yang setiap siswa dimiliki – dari ponsel pintar, untuk iPod, dan iPad. Serta jumlah peningkatan teknologi di dalam kelas sendiri – dari papan pintar untuk laboratorium komputer dan kelas online. Sementara beberapa teknologi ini meningkat juga dapat memiliki kelemahan seperti bulling cyber, sexting, dan plagiarisme.  

Keuntungan dalam perkembangan teknologi di sekolah mampu membuat sistem pendidikan di sekolah menjadi lebih baik. Berkembangnya teknologi di sekolah membantu anak-anak penyandang cacat bersekolah dengan bantuan minimal, membantu mempersiapkan siswa untuk menggunakan teknologi di dunia nyata, dan membantu memperluas kemampuan siswa untuk memperoleh lebih banyak pengetahuan tentang dunia hari ini.

Kemajuan baru dalam teknologi telah membantu sangat baik kepada siswa yang mempunyai  cacat fisik dan mental dengan begitu mereka dapat bersekolah lebih mudah. inovasi baru di kursi roda telah memungkinkan siswa dengan cacat fisik untuk berpartisipasi dalam olahraga dengan sesama siswa mereka. Kursi roda berteknologi telah diciptakan sehingga siswa dapat mengambil bagian dalam trek pada lapangan dan olahraga lainnya seperti bola basket.

Baca Juga:Teknologi Terbaru Jaringan 4G LTE

Serta kursi roda, perangkat berbahasa baru, seperti perangkat penunjuk elektronik dan sip dan kepulan sistem, telah dibuat untuk memungkinkan siswa dengan cata fisik berbicara dan  gangguan lainnya untuk dapat berkomunikasi dengan maksimal. Perangkat penunjuk elektronik memungkinkan siswa untuk mengontrol curser di layar komputer tanpa menggunakan tangan mereka. Sip dan kepulan sistem diaktifkan bukan dengan menghirup atau menghembuskan napas. perangkat tesis dapat digunakan dalam dugaan dengan program komputer yang berbicara keluar sesuai perintah, komentar atau kata-kata, yang memungkinkan peserta untuk berbicara dan berkomunikasi dengan siswa dan guru lainnya.

Selanjutnya, implan koklea mengizinkan siswa yang setengah tuli atau sangat sulit mendengar untuk ikut serta dalam diskusi sekolah dan kelas. Perangkat dan mikrofon guru memakai memungkinkan siswa cacat tuli tersebut untuk mendengar dan memahami pembicaraan yang lebih baik, sehingga memungkinkan bagi mereka lebih mandiri di sekolah dan kelas. Semua perangkat ini memungkinkan siswa untuk dapat memiliki interaksi yang lebih besar dengan guru-guru mereka dan teman-teman sekelasnya.

kemajuan baru dalam perkembangan teknologi juga mempersiapkan siswa untuk dunia nyata, apakah itu untuk pekerjaan masa depan atau investasi dan menyimpan uang mereka atau mempersiapkan pekerjaan mereka di masa depan. Dalam banyak kelas – Menulis Efektif Sejarah Dunia- siswa menggunakan program seperti Microsoft Word dan PowerPoint untuk menulis esai mereka dan untuk membuat presentasi. Dan itu pastinya akan memberikan inspirasi mereka di masa depan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *