Perkembangan Teknologi Komunikasi dalam Balutan Smartphone Canggih

Teknologi komunikasi merupakan teknologi yang paling memiliki perkembangan signifikan dewasa ini. Jika dahulu orang mengenal komunikasi hanya melalui sistem surat menyurat, namun kini orang telah dapat melakukan komunikasi dua arah dalam jarak yang berjauhan secara langsung. Tidak hanya melalui sambungan suara, perkembangan teknologi komunikasi, saat ini juga memungkinkan dua orang yang memiliki jarak berjauhan hingga terpisah benua pun, dapat melakukan komunikasi dua arah melalui audio dan visual. Munculnya teknologi smartphone akhir-akhir ini, menjadikan jarak, ruang dan waktu kini seakan tidak berarti lagi sebagai sebuah penghalang bagi dua orang untuk dapat melakukan pembicaraan tatap muka.

Tidak hanya berkomunikasi dalam bentuk audio visual saja, bahkan teknologi smartphone juga memungkinkan dua orang yang berjauhan, melakukan komunikasi melalui sebuah pesan. Dengan beberapa aplikasi terbaru yang dibesut dalam smartphone, kini banyak orang di dunia, tidak akan lagi merasa kesulitan untuk bertatap muka dengan saudara, teman, kerabat ataupun pasangan yang bahkan berbeda negara.

Berikut ini kecanggihan yang dapat Anda rasakan dalam perkembangan teknologi komunikasi yang dibesut dalam berbagai program dan aplikasi smartphone atau telepon pintar, yang antara lain adalah:

  • Memungkinkan dua orang yang berjauhan dapat berbagi kondisi dan situasi yang mereka rasakan.
  • Memungkinkan dua orang yang berjauhan untuk dapat berbagai gambar ataupun rekaman secara real time.
  • Memungkinkan orang untuk mengetahui letak dan lokasi suatu daerah melalui aplikasi khusus, yang dibesut didalamnya.
  • Memungkinkan orang untuk dapat melakukan berbagai permainan, edit gambar ataupun kegiatan lainnya, dengan memanfaatkan aplikasi khusus yang dibesut oleh sebuah smartphone.

    Baca Juga:Smartphone Terbaru untuk Edisi Mei 2017

Smartphone sebagai salah satu alat komunikasi canggih, kini pun seakan tidak dapat dilepaskan dari genggaman banyak kalangan. Tidak hanya dapat digunakan untuk berkomunikasi dua arah saja, namun smartphone juga dapat digunakan sebagai media atau alat untuk mempromosikan berbagai bisnis yang sedang Anda jalankan, sehingga usaha yang sedang Anda jalankan menjadi lebih dikenal oleh masyarakat umum. Namun demikian penggunaan smartphone ini, juga hendaklah diimbangi dan dikontrol sendiri oleh diri kita, mengingat akhir-akhir ini banyak kejahatan dan dampak negative juga dapat ditimbulkan akibat penggunaan smartphone secara berlebihan.

Oleh karena itulah memanfaatkan perkembangan teknologi komunikasi untuk berbagai hal positif, yang juga dapat menimbulkan dampak positif bagi diri kita dan lingkungan, merupakan komitmen yang harus selalu kita jaga. Gunakanlah smartphone sebagai alat komunikasi dan menyebarkan berbagai hal positif, agar nantinya smartphone dapat bermanfaat serta menghasilkan keuntungan bagi diri kita dan orang sekitar. Gunakan smartphone sesuai dengan fungsinya, dan jangan melatih anak kita untuk membiasakan diri tergantung pada smartphone. Kenalkan mereka pada smartphone, saat rentan usia mereka memang telah siap dan tepat mengenal alat komunikasi ini.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *