Persembahan Termutakhir Dari Yamaha: Teknologi Blue Core

Yamaha, sebagai salah satu produsen motor-motor berkualitas yang sudah malang melintang di dunia, dan juga di Indonesia. Selalu mampu menghadirkan beberapa persembahan terbarunya dalam dunia otomotif motor. Salah satunya yang paling baru, yang dipersembahkan dari Yamaha adalah teknologi blue core. Yang menjadikan motor lebih efesien, handal dan bertenaga. Inovasi teknologi mutakhir ini mulai diperkenalkan ke publik otomotif di Indonesia pada acara Indonesia Motorcycle Show (IMOS),di Covention Center pada tahun 2014 silam. Persembahan terbaru dari Yamaha ini membuat nama Yamaha semakin berkibar, dan semakin mengerti apa yang menjadi kebutuhan para konsumen mereka yang tersebar di seluruh dunia.  

Teknologi Blue Core, adalah ide dan gagasan jawaban terbaik dari Yamaha. Dalam memberikan kenyamanan bagi konsumen atau pengguna motor. Karena teknologi ini membuat motor lebih irit dan ekonomis dalam bahan bakar. Teknologi mutakhir blue core yang diciptakan oleh Yamaha ini, adalah hasil pengembangan mereka ‘the next generation”  “ berdimensi tinggi yang selama ini belum pernah ada untuk perfomance environment & fun riding serta irit bahan bakar.

Untuk logo Blue Core sendiri. Ada makna filosofis di dalamnya. Yakni  BLUE sebagai lambang Yamaha dalam dunia balap, yang selama ini kita mengetahui kalau Yamaha berhasil mengibarkan bendera dalam ajang balap internasional di dunia dan memiliki  kedua image Fun & Excitement serta Ramah Lingkungan (ECO-friendly) . Yang cocok digabungkan dengan (Yamaha Blue) ini, merupakan bentuk pemikiran dan inti dari teknologi  adalah  “CORE“. Model yang telah dilengkapi Blue Core engine adalah Nozza Grande (Vietnam) dan Grand Filano (Thailand).

Yamaha telah menerapkan teknologi blue core ini di sepeda motor  terbaru FZS-FI & Fazer-FI. Teknologi mesin ini menawarkan lebih banyak kekuatan, lebih cepat, baik efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan dengan emisi yang lebih rendah. Seperti diklaim oleh Yamaha, mesin bensin 149cc BlueCore FZS ini menggunakan bahan bakar injeksi; yang mengembalikan ekonomi bahan bakar yang mengesankan. Sebagai per tes internal Yamaha, yang baru FZS-FI sepeda motor dengan ‘BlueCore’ memberikan 14% jarak tempuh lebih sebagai terhadap versi karburator sebelumnya FZ ini.

Penjelasan mengenai Efisien – Bertenaga – Handal adalah sebagai berikut.

Efisien: Tingkat kehematan bahan bakarnya mencapai 50% lebih irit dibanding mesin dengan karburator.

Bertenaga: Meski irit bahan bakar, Blue Core tetap bagus performanya sebagai ciri khas DNA Yamaha yang bertenaga.

Handal: mesin Yamaha terkenal bandel dan tahan lama.

Dengan dibuatnya teknologi blue core ini, diharapkan juga akan mendongkak nilai jual dari Yamaha. Karena kita tahu Yamaha adalah salah satu produsen otomotif terbesar dan terkenal di dunia. Jadi wajar kalau Yamaha, sering memberikan inovatif-inovatif terbarunya dalam dunia otomotif motor. Dan ini sangat bermanfaat bagi para konsumen mereka di seluruh dunia.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *