Plus Minus Menggunakan Baterai Wireless

Keberadaan gadget menunjang berbagai macam kebutuhan komunikasi bahkan juga bisnis bagi manusia jadi kian mudah. Dengan adanya gadget maka tak perlu lagi mengandalkan banyak tenaga untuk menyampaikan sesuatu atau melakukan transaksi jual beli. Tentunya tak asing bagi Anda dengan istilah online shopping bukan. Salah satu hal yang bisa dilakukan dengan mengandalkan teknologi komunikasi. Cara kerja dari perangkat gadget tersebut sudah sama dengan sebuah komputer. Namun pastinya sering kali diantara Anda dengan tingkat pemakaian yang terlalu sering juga harus menunjang dengan charger baterai setiap saat bukan. Sekarang ini selain power bank maka ada jenis lain yang lebih canggih untuk Anda, yaitu baterai wireless.

Mungkin masih asing dengan istilah yang satu ini, ia adalah sebuah charger yang bisa digunakan tanpa kabel. Tentunya lebih praktis pemakaiannya, karena tak perlu membawa USB kemana-mana. Hanya dengan membawa alatnya saja bisa langsung pakai. Baterai generasi baru ini tak jauh berbeda dengan power bank yang harus diisi terlebih dahulu menggunakan aliran listrik untuk bisa dipakai.

Adapun banyak keuntungan yang ditawarkan dengan memakai baterai wireless ini, diantaranya adalah:

  1. Tak perlu menghubungkan antara sumberdaya dengan USB, beberapa hal uang sering kali terjadi ketika Anda salah dalam menghubungkannya, maka daya juga tak akan terisi. Namun pemakaian charger berbasis wireless ini tidak, daya akan langsung masuk ke perangkat teknologi secara mudah.
  2. Lebih hemat, khususnya untuk pemakaian kabel USB sendiri, mengingat sering kali digunakan, maka akan sering mengalami kerusakan juga.
  3. Sangat praktis penggunaannya, ketika daya sudah penuh, maka Anda cukup menjauhkan dari charger tersebut, maka nantinya pengisian akan langsung berhenti, begitu juga untuk penggunaannya yang tinggal menempelkan saja.
  4. Bisa digunakan untuk berbagai merk ponsel, baik itu pengguna Android iPhone atau juga yang lainnya, bisa secara mudah memakai bergantian, karena sistemnya memang kompatibel untuk berbagai teknologi.

 lihat juga beberapa trik dan tips menggunakan baterai wireless, baca di produktekno.com

Selain nilai lebih maka ada beberapa kekurangannya yang juga harus Anda ketahui, diantaranya adalah:

  1. Harganya mahal, dibandingkan dengan charger pada umumnya, maka harga yang ditawarkan untuk produk baru ini terbilang lebih mahal, bisa 2 kali lipat dibandingkan charger biasa, sehingga biaya yang harus dikeluarkan untuk membelinya juga lebih tinggi.
  2. Proses pengisian daya berlangsung lebih lama dibandingkan dengan menggunakan charger biasa. Jika biasanya dalam jangka waktu 2 jam ponsel sudah terisi penuh, maka dengan menggunakan charger ini membutuhkan waktu hingga 4 jam, 2 kali lipat lebih lama.

Sekarang Anda sendiri yang harus memutuskan ingin membeli atau tidak. Baterai wireless ini sudah banyak dijual di pasaran dengan harga mulai dari 100 ribuan rupiah.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *