Poin Penting Dalam Memilih Laptop Gamers Terbaik

Apakah Anda sedang mencari laptop gamers terbaik? Jika ya, simak artikel ini. Karena kami akan berbagi informasi penting bagaimana cara memilih laptop gaming terbaik yang bisa diandalkan dan membuat main game menjadi lebih seru dan mendebarkan.

Untuk mendapatkan laptop gaming terbaik, tidak jarang para gamers rela mengeluarkan kocek yang tinggi. Namun, tidak selalu laptop gamers terbaik harus ditebus dengan harga yang tinggi, apalagi sekarang sudah banyak pilihan laptop gaming yang murah dan berkualitas.

Ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan agar mendapatkan laptop gaming dengan spesifikasi yang terbaik dengan harga yang murah. Langsung saja simak tipsnya berikut ini.

Processor Yang Handal

Pertama-tama yang harus Anda perhatikan saat memilih laptop gamers adalah komponen processornya. Apakah menggunakan AMD atau Inter. Jika Anda ingin processor yang stabil dan tidak cepat panas, kami sarankan pilih processor Intel. Sebenarnya processor AMD kualitasnya tidak jauh berbeda, namun harganya lebih murah.

Untuk kebutuhan bermain games, bisa pilih Processor Core i5 ke atas. Sedangkan AMD bisa pilih seri A8, A10 atau FX.

Baca Juga: Laptop Gaming Murah, Kualitas Bagus Harga 5 Jutaan

Perhatikan VGA

Komponen VGA sangat mempengaruhi tampilan dan kualitas saat bermain game, terutama game yang memiliki kapasitas besar. Ada beberapa produk VGA, yaitu: NVIDIA, VGA AMD. Keduanya merupakan dua brand terkenal dan banyak diminati. Selain karena kinerjanya yang bagus, harganya juga relatif terjangkau.

Perhatikan RAM

Pemilihan RAM menjadi poin penting. Untuk kebutuhan games bisa pilih Ram yang kapasitasnya 4GB ke atas. RAM sangat mempengaruhi kinerja dan kelancaran laptop saat bermain game. Perhatikan juga apakah RAM bisa di-upgrade atau tidak. Jika bisa, Anda bisa mengganti dengan ukuran yang lebih tinggi, misalnya: menjadi 8 GB.

Perhatikan Media Penyimpanan

Media untuk penyimpanan seperti laptop umumnya berupa hardisk. Pilih kapasitas hardisk yang besar, apalagi jika game yang dimainkan memiliki ukuran yang besar. Yang menjadi bahan pertimbangan lainnya adalah apakah bisa ditambah menggunakan harddisk internal untuk menambah kapasitas penyimpanan game.

Perhatikan Resolusi Dan Ukuran Layar

Poin penting yang harus diperhatikan lainnya saat memilih laptop gaming adalah ukuran dan resolusi layar karena menjadi fokus utama saat bermain game. Ukuran laptop yang nyaman untuk gamers adalah 15,6 inchi. Namun bisa tergantung kenyamanan masing-masing.

Perhatikan  Audio Speaker Dan Baterai

Kualtias audio wajib dijadikan bahan pertimbangan. Karena bermain game didukung audio speaker yang mumpuni bisa membuat permainan semakin seru . Sekarang sudah banyak speaker audio yang murah dan berkualitas. Tidak kalah penting, daya tahan baterai mempengaruhi kenyamanan bermain game. Laptop gamers biasanya lebih boros karena banyak fitur games. Oleh karena itu pilih baterai yang kapasitasnya sangat besar.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *