Pokemon GO Menjadi Game Terbaru Paling Diminati

Sebagai seorang gamers sejati, tentunya setiap game yang muncul di ranah Internet pasti akan dicoba oleh mereka. Jika Anda salah satunya, maka sudah dipastikan Anda pernah mendengar game bernama Pokemon GO. Selain serial filmnya yang sudah terkenal dari dulu, ternyata seseorang pria bernama John Hanke tertarik membuat game yang berbasis GPS, dan diberi nama Pokemon GO. Game terbaru ini menduduki peringkat teratas di Playstore dan iOS karena keunikan dan kekhasan game tersebut. Jadi, apa saja bagian yang membuat Pokemon GO menjadi viral? Mari kita simak pembahasannya di bawah ini.

  • Pembuat Pokomeon GO sudah sejak lama ingin membuat konsep game yang menggunakan peta Google ditambah dengan konsep VR Kamera yang akan menciptakan rasa nyata pada saat bermain. Pokemon GO hadir dengan game play yang mengharuskan Anda untuk berjalan dan berkeliling di daerah atau lingkungan di sekitar Anda.
  • Ketika Anda sedang menangkap seekor Pokemon, Anda akan diberi stardust dan candy  sesuai dengan Pokemon yang Anda dapatkan. Jangan ragu untuk menangkap Pokemon yang sama secara terus menerus karena Anda juga dapat mentransfer Pokemon milik Anda menjadi satu buah Candy.Stardust sendiri berfungsi memberikan power-up bagi Pokemon. Sedangkan Candy juga sama, namun sekaligus bisa untuk berevolusi.

    Baca Juga:3 Jenis Game Terbaru Smartphone Android

  • Pokemon GO memiliki sistem menetaskan telur (Hatching Eggs). Cara menetaskannya adalah dengan memasukan telur ke dalam tabung inkubator dan kemudian berjalan sebanyak tabung yang Anda pilih. Karena jenisnya ada tiga, yaitu 2 km, 5 km, dan 10 km. Setiap telur yang ditetaskan memiliki jenis Pokemon yang berbeda – beda. Semakin jauh yang dipilih, semakin langka Pokemon yang Anda dapatkan. Jika Anda berkendara, pastikan jarak tempuh di bawah 20 km. Tidak disarankan, Berkendara sendiri saat ingin hatching eggs karena akan membuat Anda tidak seimbang dan tidak konsentrasi saat berkendara.
  • Alat untuk menangkap Pokemon bernama Pokeball. Setiap peningkatan level, Pokeball yang disediakan semakin tinggi kualitasnya. Untuk Great Ball, akan di-unlock di level 12. Ultra Ball unlock di level 20 sedangkan Master Ball di level 30 ke atas.
  • Ada Lure Modules juga di dalam games ini yang berfungsi untuk menarik Pokemon di sekitar Poke Stop selama 30 menit dan Trainer lainnya juga dapat menggunakan efek ini jika berada di dekat Pokestop yang Anda berikan lure (pancingan). Dengan begini, Anda bisa sekalian berkenalan dan bersosialisasi dengan orang lain.

Jadi, apakah Anda sudah tertarik untuk download game terbaru ini dan memainkannya? Satu yang harus diperhatikan dan ditekankan ke Anda atau anak Anda, agar tetap memperhatikan sekitar saat bermain.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *