Produk Baru, Ini Dia Seluk Beluk Modem MiFi yang Harus Anda Ketahui

Produk Baru, Ini Dia Seluk Beluk Modem MiFi yang Harus Anda Ketahui

Pada dewasa ini segala hal disekeliling kita pastinya sudah dipengaruhi dengan perkembangan teknologi yang semakin kesini semakin canggih dan memudahkan segala hal yang dilakukan oleh manusia. Terutama, semenjak kehadiran internet dan juga perangkat elektronik yang berbasis hal tersebut, segala pekerjaan dan juga aktivitas manusia terasa lebih ringan dan praktis untuk dilakukan. Biasanya, internet bisa dipergunakan pada ponsel pintar, laptop atau pun komputer dengan menggunakan kartu, chip, atau pun menggunakan WiFi. Sekarang, sudah tercipta sebuah teknologi baru pemberi internet yang pastinya jauh lebih canggih dibandingkan dengan jenis lainnya yang sudah ada sebelumnya. Perangkat tersebut adalah modem MiFiatau yang merupakan singkatan mobile WiFi atau sebuah perangkat kecil yang bisa dibawa kemana pun Anda pergi dan tidak menggunakan kabel

 Produk Baru, Ini Dia Seluk Beluk Modem MiFi yang Harus Anda Ketahui

Sekarang ini pun jenis modem atau penyedia jaringan internet tersebut lebih banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia karena dinilai sangat praktis, mudah untuk digunakan, serta harganya pun lebih terjangkau. Perangkat ini pun memiliki begitu banyak jenis dan model, sesuai dengan perusahaan yang mengeluarkannya, misalnya Anda bisa memilih beberapa jenis perangkat ini:

  • MiFi Bolt.
  • MiFi Andromax.
  • MiFi XL.
  • MiFi Telkomsel dan lain-lain.

Beberapa perangkat atau modem MiFi yang dikeluarkan oleh beberapa perusahaan yang cukup terkenal di Indonesia tersebut ternyata memiliki beberapa kelebihan yang pastinya membuat masyarakat Indonesia semakin tertarik untuk menggunakannya, seperti: 

  1. Mudah digunakan, karena tidak menggunakan sambungan kabel dan juga bisa dibawa kemana pun yang diinginkan, pastinya akan lebih terasa mudah bagi Anda untuk menggunakannya.
  2. Dapat disambungkan dengan berbagai jenis perangkat, tidak hanya ponsel pintar saja, namun jenis modem ini bisa Anda sambungkan pada laptop, komputer, dan perangkat elektronik lainnya.
  3. Lebih irit, Anda tidak perlu menggunakan ponsel sebagai penyedia internet untuk perangkat lainnya dengan menggunakan layanan hot spot, karena dengan adanya perangkat khusus ini Anda tidak akan direpotkan lagi.

Disamping kelebihannya, ternyata MiFi juga memiliki kekurangan, yang dimana perangkat tersebut masih menggunakan kartu provider dan mengandalkan jaringan dari kartu tersebut. Hal ini menjadi kekurangan dari jenis modem tersebut karena bisa saja sinyal yang diterima kartu tersebut tidak kuat atau melemah sehingga jaringan dan kecepatan akses pun semakin berkurang dan mengganggu aktivitas Anda.

Menggunakan modem MiFi pun sangat mudah, begitu pula dengan mengaktifkannya, Anda bisa mencoba cara termudah yang sangat direkomendasikan untuk setiap orang yang baru saja mencoba menggunakan perangkat canggih tersebut, yakni:

  • Bukalah browser menggunakan koneksi dari MiFi tersebut.
  • Masukkan alamat 192.168.1.1.
  • Kemudian akan muncul beberapa pilihan pengaturan mengenai modem tersebut dan Anda pun bisa melihat detail dari perangkat canggih melalui cara ini.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *