Punya PS4 Baru? Ini Rekomendasi Gim yang Seru Khusus Buat Kamu

 

Dunia PlayStation (PS) memang tidak ada matinya. Sejak dulu hingga sekarang, penggemar PS terus bermunculan dari generasi ke generasi. Kini, konsol gim ini telah mengeluarkan PS4, PS4 Pro, dan PS Slim. Kalau kamu, sudah punya yang mana?

 

Dengan bekal konsol itu, gim apa yang ingin atau sudah kamu mainkan? PS4 punya banyak judul gim yang layak untuk dicoba, lho, baik karena cerita atau aturan mainnya yang bagus. Untuk kamu yang masih bingung, simak rekomendasi gim untuk PS4 ini.

 

Resident Evil 7: Biohazard

Gim ini jelas tidak ditujukan untuk kamu yang penakut sebab Resident Evil 7 benar-benar menakutkan. Beberapa seri gim Resident Evil memang sama sekali tidak menyeramkan karena hanya menonjolkan aksi saja. Namun, seri yang ketujuh ini kembali ke akar gim Resident Evil yang luar biasa seram. Ada banyak kejutan di gim ini. Untuk menambah efek seram, coba mainkan Resident Evil 7 pada malam hari dan dalam keadaan sendirian. Berani coba?

 

Bloodborne dan Dark Souls 3

Dua gim ini cocok untuk kamu yang butuh tantangan. Ketika berbicara mengenai gim tersulit, gim apa yang ada di benakmu? Semua gim itu sepertinya tidak akan sesulit Bloodborne dan Dark Souls 3. Dua gim ini dikembangkan oleh pengembang asal Jepang, From Software. Perusahaan From Sofware sudah terkenal sebagai pengembang gim dengan tingkat kesulitan tinggi. Tahun 2009, perusahaan ini merilis gim pertamanya, yaitu Dark Souls. Kemudian, tahun 2015 dan 2016 disusul berturut-turut oleh Bloodborne dan Dark Souls 3. Bloodborne hanya ada secara eksklusif di PS4, sedangkan Dark Souls 3 bisa dimainkan di berbagai konsol.

 

Bloodborne dan Dark Souls 3 membawa kamu masuk ke dunia abad pertengahan dan horor gotik. Kamu akan dihadapkan dengan berbagai musuh dan monster yang sulit dilawan. Butuh strategi yang andal untuk kamu bisa mengalahkan musuh-musuh itu. Pada akhir tiap tingkatan, kamu akan berhadapan dengan para bos. Tingkat kesulitannya pun tentu akan meningkat berkali-kali lipat. Dengan tingkat kesulitan yang sedemikian rupa, kamu pasti akan merasa bangga bila berhasil menamatkan dua gim itu.

 

Persona 5

Apakah kamu termasuk penikmat gim RPG Persona sejak zaman PS dahulu? Bila ya, itu berarti kamu harus mencoba seri Persona terbaru, yaitu Persona 5. Sama seperti Persona sebelumnya, kamu masih akan berperan sebagai anak sekolah yang dibekali kemampuan menjelajahi dunia kaca dari tempat-tempa di dunia nyata. Dunia kaca ini dikuasai oleh raja jahat yang menjadi perwakilan dari penguasa sisi jahat. Agar si raja kembali menjadi baik dan melupakan semua pikiran jahatnya, kamu harus mengalahkan si penguasa di dunia kaca.

 

Gim ini sangat menyenangkan karena kamu tidak hanya bermain untuk melawan penjahat sjaa, tetapi juga menjalani simulasi kehidupan sang karakter utama. Menariknya, kamu bisa mencari pacar, memancing, hingga makan di restoran tertentu di dalam gim. Tertarik mencoba?

 

Horizon Zero Dawn

Horizon Zero Daen dikembangkan oleh Guerilla Games yang terkenal dengan gim Killzone-nya. Gim ini hanya bisa kamu mainkan sendirian dengan sudut pandang orang ketiga. Meskipun bisa melihat karakter pemain secara utuh, kamu butuh mendengar narasi untuk mengetahui isi pikiran para karakter. Dari segi cerita dan aturan main, gim ini sangat menarik dan mungkin melebihi ekspektasi kamu. Hal ini wajar karena salah satu nilai jual dari Horizon Zero Dawn memang terletak di segi ceritanya. Ditengok dari sisi latar, gim ini berlatar masa depan, tetapi peradaban manusianya dibuat primitif. Meskipun demikian, kamu masih bisa menemui berbagai robot berbentuk dinosaurus yang dikendalikan AI (artificial intelegence), kok.

 

Itulah beberapa rekomendasi gim untuk konsol PS4-mu. Bila kamu masih bingung untuk membeli konsol PS4 Pro atau PS Slim, kamu bisa cek ulasannya di sini.

 

Sumber gambar:

pexels

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *