Home Gadget Realme C2: Ponsel Murah tapi Tidak Murahan

Realme C2: Ponsel Murah tapi Tidak Murahan

by Erin Nuzulia
realme c2

Bagi kamu yang sedang mencari smartphone murah tapi dengan spesifikasi kelas atas, Realme C2 bisa menjadi solusi bagi kamu. Smarphone besutan Realme memang terkenal dengan harga yang miring yang mampu menjangkau hingga kelas menengah ke bawah. Harga miring ini tentunya dengan performa tidak miring. Tidak percaya? Untuk membuktikannya, kamu bisa baca di sini untuk referensi terkait harga Realme C2.

realme c2

Hal pertama yang ingin kami bahas tentunya berkaitan dengan harga. Pasti pada penasaran berapa harga Realme C2 yang katanya memiliki performa yang menawan. Harga Realme C2 dibedakan berdasarkan RAM dan kapasitas memori. Untuk Realme C2 dengan RAM 2GB dan memori 16GB dipatok di sekitar harga 1.3 juta. Sedangkan untuk varian dengan RAM 3GB dan memori 32GB dipatok di harga 1.5 juta. Harga yang begitu terjangkau bukan.

Realme C2 pertama kali diliris pada 2019 tepatnya bulan Mei. Smartphone ini memiliki berat 166 gram, ukuran sekitar 6 inchi dan dengan ketebalan hanya 8.5 mm. Dengan dibekali Gorilla glass 3 dan IPS LCD capacitive touchscreen pada layar membuat tampilan Realme C2 menjadi lebih elegan. Dari segi desain Realme akan terasa ringan masuk ke saku dan begitu nyaman ketika digenggam.

Dari dapur pacu, Realme C2 sudah dibekali dengan Android 9.0 yaitu Android Pie. Selain itu, Realme C2 memiliki Chipset MT6762 Hello P2. Pada bagian CPU, Realme C2 sudah dibekali juga dengan Octa core 2.0 GHz Cortex A53. Melihat spesifikasi dapur pacu yang begitu mumpuni membuat Realme C2 tidak akan lemot ketika digunakan.

Hal lain yang tentunya menjadi pertimbangan ketika memilih sebuah smartphone adalah kamera. Realme C2 memiliki kamera depan yang biasa digunakan untuk selfie sebesar 5MP. Sedangkan untuk kamera utama terdapat dua buah kamera masing-masing 13MP dan 2MP. Kamu juga bisa menikmati beberapa fitur kamera seperti HDR hingga panorama. Dengan harga Realme C2 yang murah dan kualitas kamera yang demikian rasanya sudah sangat bagus, bukan?

Baca Juga:  Berikut Cara Memperbaiki Mesin Cuci yang Tidak Dapat Berputar

realme c2

Fitur lain yang tentunya ada pada Realme C2 antara lain WiFI 802 yang mampu terkoneksi ke dalam jaringan internet dan mampu untuk membuat jaringan internet dengan hotspot. Fitur lainnya adalah bluetooth untuk terkoneksi dengan perangkat lain yang memiliki bluetooth seperti speaker, headphone, hingga transfer antar device. Selain itu fitur yang mampu membuat kamu tidak mati kutu ketika tidak ada internet tidak lain dan tidak bukan adalah FM radio.

Hal lain yang tentunya menjadi salah satu pertimbangan memilih smarphone adalah daya tahan baterai. Hal ini tentunya didasari karena penggunaan smartphone yang seolah tidak bisa lepas dari genggaman tangan. Selain itu, untuk melakukan apa saja, smartphone adalah hal yang sangat diperlukan. Realme C2 memiliki kapasitas baterai sebesar 4000 mAH yang memungkinkan smartphone akan bertahan begitu lama. Jadi jangan takut sama baterai daya lemah kan kalau sudah dibekali dengan daya baterai yang tinggi?

Nah, itulah tadi spesifikasi smarphone Realme C2 yang begitu menakjubkan. Hal terakhir tentunya kamu bisa juga memilih warna mana yang kamu suka karena Realme C2 hadir dengan berbagai warna seperti hitam, biru, Sapphire, hingga Ruby. Sungguh menarik bukan? Jadi jangan ragu lagi untuk membawa pulang Realme C2. Smarphone murah tapi tidak murahan.

 

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More