Home Gadget Spesifikasi  Redmi 5 Plus: Memang Plus atau Justru Minus?

Spesifikasi  Redmi 5 Plus: Memang Plus atau Justru Minus?

by Erin Nuzulia
redmi 5 plus

Xiaomi Redmi 5 Plus pertama kali rilis di Indonesia sekitar awal tahun 2018. Ponsel ini dirilis bersamaan dengan Xiaomi Redmi 5. Harga Redmi 5 Plus yang tidak terlalu mahal, membuatnya menjadi salah satu ponsel incaran di kelas menengah. Redmi 5 plus hadir dalam dua varian memori, yakni RAM 3 GB ROM 32 GB dan  RAM 4 GB ROM 64 GB. Nah, sebenarnya, apakah Redmi 5 Plus ini memang layak untuk dimiliki? Atau justru lebih banyak kekurangannya? Yuk mari kita bahas!

Spesifikasi  Redmi 5 Plus: Memang Plus atau Justru Minus?

redmi 5 plus

Kelebihan

Layar FullView FullHD+

Hal pertama yang merupakan nilai lebih dari ponsel ini adalah layarnya yang nyaman digenggam walaupun berdimensi besar. Rasio layarnya sendiri adalah 18 : 9 yang berarti FullView Display. Layarnya ini beresolusi FullHD+ yang itu berarti kecerahan layarnya sangat baik.

Performa Dapur Pacu yang Optimal

Xiaomi Redmi 5 Plus dibekali dapur pacu Snapdragon 625. Dengan chipset ini, Xiaomi Redmi 5 plus mampu menjalankan berbagai fitur dengan optimal. Saat dipakai bermain game pun masih nyaman tanpa gangguan.

Kualitas Kamera

Bisa dibilang kamera Xiaomi Redmi 5 plus ini biasa saja. Bukan yang buruk, namun juga tidak terlalu memukau. Namun demikian, hasil tangkapan gambarnya termasuk lumayan. Satu hal yang menjadi nilai tambah adalah kamera belakangnya bisa merekam video dengan resolusi 2160p.

Daya Tahan Baterai

Salah satu hal yang terbaik dari spesifikasi Redmi 5 Plus adalah daya tahan baterainya. Ponsel ini memiliki baterai non removable dengan kapasitas 4000 mAh. Selain itu, ponsel ini juga telah dilengkapi dengan fitur pengisian cepat. Dengan pemakaian normal, ponsel ini bisa bertahan hingga dua hari tanpa pengisian daya ulang. Sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki mobilitas di luar ruangan yang tinggi.

Baca Juga:  Kamu Pengguna Xiaomi? Inilah 7 Fitur Unggulan MIUI 9

Kekurangan

Desain Bodi Standar

Desain bodi dari ponsel ini bisa dibilang membosankan. Hampir tidak ada yang istimewa dibandingkan dengan Xiaomi seri lainnya. Bodinya terbuat dari kombinasi aluminium dan plastik yang tidak nampak terlalu mewah. Meski demikian, dimensi ponsel yang ramping dengan berat hanya 180 gram membuat ponsel ini tetap nyaman digenggam.

redmi 5 plus

Belum Dual Kamera

Kamera belakang Redmi 5 Plus belum dilengkapi fitur dual kamera. Meski demikian, kamera belakangnya berkekuatan 12 MP dengan dual LED flash. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 5 MP. Akibatnya, hasil tangkapan gambarnya memang sangat standar tanpa detail yang tajam.

Belum Mendukung NFC

Fitur NFC (near field communication) mulai menjadi pertimbangan untuk membeli ponsel. Meskipun belum terlalu populer, fitur NFC ini sangat berguna. Dengan adanya fitur NFC, dimungkinkan untuk melakukan transaksi elektronik melalui ponsel seperti misalnya melakukan isi ulang kartu e-money dan lain sebagainya.

Hybrid Dual-SIM

Pada ponsel Redmi 5 Plus masih tersedia dual slot hybrid SIM. Hal ini berati berarti Anda hanya bisa memilih antara kombinasi menggunakan 2 SIM card atau 1 SIM card dan microSD. Tentunya hal ini menjadi kekurangan yang cukup mengganggu mengingat kapasitas penyimpanan memori internalnya yang tidak seberapa besar pula.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, ponsel ini tetap layak untuk dikoleksi. Harga yang mereka tawarkan memang sesuai dengan performa ponsel itu sendiri. Bisa dibilang, ponsel ini juga adalah yang terbaik untuk ponsel seharga Rp. 2 jutaan. Nah, untuk spesifikasi dan ulasan lebih lanjut tentang ponsel Xiaomi Redmi 5 Plus ini bisa Anda baca lebih lanjut di sini.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More