Review 2 Robot Tercanggih Dari Boston Dynamics

Boston Dynamics adalah sebuah perusahaan desain engineering dan robotika yang paling dikenal untuk pengembangan BigDog, robot berkaki empat yang dirancang untuk militer AS dengan dana dari Badan Pertahanan Advanced Research Projects (DARP) yang membuat beberapa robot tercanggih di dunia, dengan perangkat lunak untuk simulasi manusia realistis. Pada awal sejarah perusahaan ini,  mereka bekerja dengan Sistem American Corporation di bawah kontrak dari Naval Air Warfare Training Center Divisi Sistem (NAWCTSD) untuk menggantikan video pelatihan angkatan laut untuk operasi pesawat peluncuran dengan simulasi komputer 3D interaktif yang menampilkan karakter DI-Guy. Marc Raibert adalah ppresiden dan manajer proyek, perusahaan  dari Massachusetts Institute of Technology pada tahun 1992.

Pada tanggal 13 Desember 2013 perusahaan ini diakuisisi oleh Google X sebesar $ 500 Juta,  di mana ia dikelola oleh Andy Rubin. [6] Segera sebelum akuisisi, Boston Dynamics ditransfer DI-Guy lini produk software mereka untuk VT Mak, vendor perangkat lunak simulasi berbasis di Cambridge, Massachusetts. Pada 17 Maret 2016 Bloomberg News mengungkapkan bahwa Alphabet Inc berencana untuk menjual perusahaan dengan Toyota dan Amazon menjadi pihak yang berkepentingan.

Ini dia 2 robot tercanggih dari Boston Dynamics:

BigDog

Bigdog adalah robot berkaki empat yang dibuat pada tahun 2005 oleh Boston Dynamics, dalam hubungannya dengan Foster-Miller, Jet Propulsion Laboratory, dan Field Station Harvard University Concord.  Hal ini didanai oleh DARPA dengan harapan bahwa itu akan mampu melayani sebagai paket keledai robot untuk menemani tentara di medan terlalu kasar untuk kendaraan, tetapi proyek itu ditangguhkan setelah BigDog dianggap terlalu keras untuk digunakan dalam pertempuran. Alih-alih roda, BigDog menggunakan empat kaki untuk gerakan, yang memungkinkan untuk bergerak melintasi permukaan yang akan mengalahkan roda. Disebut “paling ambisius berkaki robot dunia”, ia dirancang untuk membawa 340 pon (150 kg) bersama seorang tentara di 4 mil per jam (6,4 km / jam; 1,8 m / s), melintasi medan kasar di tanjakan hingga 35 derajat .

Baca juga: Mengenal Titan Robot Canggih Di Dunia

Cheetah

Cheetah adalah termasuk robot tercanggih buatan Boston Dynamics berkaki empat yang gallop pada 28 mil per jam (45 km / h; 13 m / s), yang per Agustus 2012 adalah rekor kecepatan darat untuk robot berkaki. Rekor sebelumnya adalah 13,1 mil per jam (21,1 km / jam; 5,9 m / s), ditetapkan pada tahun 1989 di MIT. Robot ini memiliki diartikulasikan kembali bahwa flexes bolak-balik di setiap langkah, sehingga meningkatkan langkah dan kecepatan lari, seperti hewan. Robot Cheetah asli berjalan pada treadmill kecepatan tinggi di laboratorium di mana ia didukung oleh off-board pompa hidrolik dan menggunakan perangkat boom-seperti untuk tetap berjalan di tengah treadmill. Robot Cheetah bebas berjalan yang akan beroperasi lebih alami di lapangan, bernama WildCat, diresmikan untuk umum pada 3 Oktober 2013.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *