Robot Canggih Musio, Seperti Apakah?

Teknologi semakin lama semakin canggih saja. Siapa yang tidak mengetahui teknologi Siri yang dimiliki oleh Apple. Google Now yang dimiliki Google, keduanya merupakan teknologi yang bisa membantu kita untuk melakukan aktivitas sehari-hari menjadi semakin mudah. Sepertinya, pengembang teknologi lain yang tidak ingin kalah adalah Al dengan robot mungil yakni Musio. Lantas seperti apa itu robot canggih Musio?

Robot Musio merupakan sebuah teknologi yang memiliki wujud robot dengan menggunakan teknologi Al atau Artificial Intelegence dengan nama Muse. Dengan teknologi ini Robot Musio dapat mengeluarkan berbagai interaksi seperti emosi. Robot Musio dapat melakukan permohonan maaf saat ia membuat kesalahan pada Anda. bahkan, bukan hanya itu karena Robot Musio bisa mengingat berbagai macam hal yang sudah Anda perlihatkan padanya. Robot Musio cocok dijadikan sebagai teman untuk anak-anak di rumah. Robot Musio memiliki teknologi dengan nama deep learning. Dengan menggunakan teknologi ini, Robot Musio bisa menyimpulkan data, bahkan secara besar-besaran. Robot Musio dikemas dengan electronic board arduino dan dirancang terbuka, sehingga Robot Musio bisa diprogram bebas oleh developer.

Robot canggih ini juga bisa menjadi asisten pribadi Anda yang super setia contohnya seperti aplikasi Siri yang diciptakan Apple. Robot Musio bisa mengingatkan Anda mengenai agenda yang akan Anda lakukan hari ini, sekaligus untuk memberikan instruksi berbagai piranti smart home yang sudah terintegfrasi menggunakan jaringan Wi-Fi. Hal yang menjadi semakin menarik ialah Robot Musio bisa melontarkan gurauan untuk menghibur Anda, Robot Musio juga akan membedakan dengan siapa ia sedang berkomunikasi, sehingga Anda bisa melakukan komunikasi dengan Robot Musio secara alami dan tidak dibuat-buat.

Baca Juga: 5 Robot Canggih Buatan Jepang yang Terkenal Dapat Membantu Pekerjaan Manusia

Robot Musio juga hadir dengan remote dengan nama Sophy. Remote ini sebenarnya sebuah perangkat tambahan dimana Anda bisa menggunakannya untuk melakukan hal-hal seperti pemindaian buku, hingga objek lain yang dipelajari Musio sebelum melanjutkan interaksi dengan Anda. jika dilihat dari sudut teknis, Robot Musio memiliki 3 tingkat kecerdasan. Apa saja tingkat kecerdasan yang dimiliki olehnya?

Berikut 3 tingkat kecerdasan robot canggih yang satu ini, antara lain:

  1. Simple. Varian simple memang hanya dapat mengingat hingga 5 percakapan serta tidak mempunyai sambungan di jaringan internet. Varian ini mempunyai storage 16 GB serta baterai 1800 Mah,
  2. Robot Musio yang lainnya ialah varian smart. Varian ini memang lebih cerdas dibandingkan dengan varian pertama. Robot Musio untuk varian ini memiliki sistem operasi Android Lollipop dengan QuadCore smart 1,2 GHz,
  3. Genius. Robot Musio dengan varian ini bisa dikatakan paling hebat dan paling pintar karena kemampuannya yang memang lebih tinggi dibandingkan dengan Robot Musio yang lainnya. Robot Musio memiliki daya baterai hingga 3000 Mah dan storage yang mencapai 64 GB.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *