Robot Terbaru Humanorid Ini Benar-Benar Cantik!

Membahas negara Sakura, Jepang tidak lepas dari teknologi yang diciptakannya. Jepang merupakan negara yang dikenal dengan kemajuan dalam bidang teknologi bahkan menjadi negara di kawasan Asia yang terkenal dengan inovasinya di bidang teknologi. Salah satunya selalu memperkenalkan robot terbaru yang canggih.

Dari dulu Jepang selalu mengembangkan teknologi robot yang canggih. Mulai dari robot binatang hingga robot yang mirip manusia atau disebut dengan istilah robot humanorid. Baru-baru ini Jepang melakukan inovasi membuat robot yang membuat semua masyarakat di dunia terkagum-kagum, masalahnya robot terbaru ini benar-benar mirip wanita yang cantik. Penasaran seperti apa robot cantik buatan Jepang? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Geminoid

Sebuah toko di Jepang dipajang sebuah robot untuk menyapa pengunjung toko yang datang. wujudnya berparas cantik. Nama robot tersebut adalah Geminoid, robot wanita berabut panjang sebahu. Posisinya duduk sambil memegang tas dan ponsel, seperti sedang menunggu seseorang. Di samping Geminoid terdapat tulisan “Gemenoid sedang jatuh cinta, dia menunggu Anda”.

Robot cantik ini dikembangkan oleh professor Hiroshi Ishiguro dan rekan-rekannya di Osaka university. Geminoid memiliki sensor yang bisa menganggapi keadaan sekitar. Dia bisa menggerakkan lengan, leher dan mengubah ekspresi wajahnya.

HRP-4C

Robot cantik berikutnya adalah HRP-4C yang bisa berlenggak lenggok di catwalk seperti layaknya supermodel. Sebelumnya sudah ada robot yang menjadi cikal bakal yang memiliki kemampuan semacam ini, namun bentuknya belum sempurna.Berbeda dengan HRP-4C bentuknya sudah mirip manusia dan sudah mampu berperan sebagai pragawati.

Baca Juga: Deretan Robot Terbaru Tahun 20162017

HRP4C5

Robot wanita cantik dengan tinggi sekitar 158 cm ini diprogram sedemikian rupa sehingga gerak geriknya menyerupai pragawati sungguhan, Bahkan ia bisa tersenyum manis. Robot yang terinspirasi oleh karakter manga ini dikembangkan oleh National Institute of Advanced Industrial Science and Technology.

Saya

Saya merupakan nama robot hasil dari penelitian selama 15 tahun yang dilakukan oleh professor Hirohi Kobayashi Tokyo University. Robot ini didaulat bisa mengerjakan berbagai pekerjaan sekretaris. Tidak hanya itu, robot wanita ini bisa menjadi guru atau resepsionis. Memiliki kemampuan mulitbahasa dan bisa berekspresi layaknya manusia. Sekarang Saya bertugas sebagai resepsionis di Tokyo University dengan tampilannya yang modis dan siap menyapa tamu yang datang.

Simroid

Bagi sebagian orang ke dokter gigi merupakan hal yang menakutkan. Oleh sebab itu seorang dokter gigi harus peka terhadap rasa sakit. Robot wanita yang diberi nama Simroid ini dijadikan alat latihan. Robot uni memiliki paras yang cantik dengan rambut panjang dan tinggi 160cm.

Simroid mampu mendengarkan instruksi dan memberikan reaksi terhadap suara dengan gerakan tangan dan matanya. Robot terbaru ini bisa menunjukkan ekspresi jika tidak nyaman dengan cara mengerutkan dahi saat dilakukan praktek. Bahkan simroid bisa bilang “sakit” atau teriak “ouw” jika dokter mengenai syarafnya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *