Seri Lumia Produk Teknologi Dari Nokia Dengan Layar Besar

Nokia selalu menawarkan beragam produk yang menarik dan memenuhi kebutuhan penggunanya. Salah satunya adalah Nokia Lumia 625 yang hadir dengan layar lebar yang membuat aktivitas di depan layar handphone menjadi lebih menyenangkan. Kelebihan produk teknologi Nokia Lumia adalah semua seri yang dikeluarkan sudah menggunakan sistem windows phone.

Nama Lumia diambil dari kata Lumi yang berasal dari bahasa Firlandia, artinya: salju. Sudah ada beberapa seri Lumia yang bisa Anda pilih, seperti: Nokia Lumia 510, Lumia 600, Lumia 800 dan Lumia 625. Dalam artikel ini kita akan membahas produk teknologi handphone yang memiliki layar lebar yaitu Lumia 625.

Nokia Lumia 625

Nokia Lumia 625 pertama kali diluncurkan pada bulan November 2011. Walaupun sudah bukan handphone keluaran baru, namun masih banyak dicari karena desainnya yang menarik dan performanya yang bisa diandalkan.

Ukuran layarnya 4,7 inchi sudah dilengkapi berbagai macam fitur lengkap. Desainnya terlihat mewah dengan layar yang besar membuat penggunannya lebih leluasa saat melakukan aktivitas di depan layar.

Pada bagian sisi kanan dan kiri desainnya lebih tipis dengan sudut agak membulat. Layarnya sudah dilengkapi kaca anti gores tipe gorilla glass membuat tampilannya terlihat lebih mengkilat. Sedangkan bagian belakangnya dibalut plastic berwarna yang bisa diganti dengan warna lain sesuai selera.

Spesifikasi Nokia Lumia 625

Handphone layar besar ini memiliki solusi layar sebesar 480x800pixels, sudah menggunakan teknologi layar LCD. Sistem pengoperasiannya menggunakan Microsoft Windows Phone.

Baca Juga:Teknologi Terbaru Browser di Smartphone Android

Penyimpanan data pada ponsel ini menggunakan memori internal dan eksternal. Memori internalnya memiliki kapasitas sebesar 8 GB yang membuat kerja handphone ini optimal, sedangkan RAMnya sebesar 512MB. Memori eksternalnya dapat menyimpan data hingga kapasitas 64GB.

Fitur Menarik Nokia Lumia 625

Kelebihan handphone ini adalah sudah dilengkapi fitur-fitur menarik. Misalnya fitur dual kamera yang dapat memenuhi kebutuahan memotret, baik menggunakan kamera depan maupun belakang.

Kamera depannya berupa kamera VGA, sedangkan kamera belakangnya sebesar 5MP memiliki resolusi sebesar 2592 x 1936 sudah dilengkapi fitur lengkap seperti: autofocus, flash, touch fokus.

Tidak hanya itu, Handphone ini sudah dilengkapi aplikasi Nokia Smart Xamera yang akan menghapus foto-foto yang sudah tidak dipakai. Proses edit fotonya cepat dan mudah. Bahkan pengguna bisa edit foto menggabungkan latar belakang objek yang terdapat pada foto dan bisa membuat kreasi foto lainnya.

Selain untuk memotret, handphone ini bsa digunakan untuk merekam video dengan resolusi sebesar 1080@30ftp.

Bagi pecinta musik, handphone layar besar ini sudah dilengkapi apliasi musik dan mix radio. Sudah ada 18 juta lagu, MP3 player dan radio FM. Bagi penggemar game, handphone Nokia Lumia 625 sudah menyediakan berbagai jenis mainan. Demikian ulasan singkat produk teknologi dari Nokia yang memberikan layar lebih lebar dan nyaman digunakan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *