Smartphone Terbaik untuk Para Mobile Fotografer

Smartphone Terbaik untuk Para Mobile Fotografer

Kecanggihan teknologi di bidang telekomunikasi saat ini sangat berkembang pesat, salah satunya yaitu smartphone. Adanya fitur-fitur canggih dalam handphone pintar ini membuat para konsumen semakin mudah dalam melakukan segala aktivitas. Hal yang banyak dicari konsumen khususnya para penyuka dunia fotografi adalah kualitas kamera sebuah ponsel pintar. Dengan kamera ponsel yang sudah berkualitas bagus membuat Anda untuk tidak perlu membawa kamera DSLR saat bepergian. Berikut ini beberapa pilihan ponsel pintar yang dilengkapi kamera terbaik dan tercanggih:

Smartphone Terbaik untuk Para Mobile Fotografer

iPhone 8

Smartphone produksi Apple Inc ini sangat digemari dan diburu para konsumen khususnya anak muda karena dikenal sebagai brand yang memiliki kualitas tinggi dalam setiap produknya. iPhone 8 dilengkapi dengan kamera beresolusi 12 MP dan bertipe lensa wide serta dibekali fitur HDR yang mampu menangkap gambar dengan baik dan tentunya menghasilkan gambar yang berkualitas dan mempesona.

OnePlus 5

Smartphone terbaik bagi para mobile fotografer yang direkomendasikan adalah OnePlus 5 karena memiliki resolusi 16MP dengan sensor 1/28 inci, aperture f/1.8 dan PDAF. Performa ponsel pintar ini diklaim sangat seimbang dan stabil saat pengambilan gambar diluar ruangan maupun di dalam ruangan.

HTC U11

Brand HTC mengeluarkan tipe HTC U11 yang memiliki resolusi kamera 12MP dengan ukuran ½.55 OIS dan aperture f/1.7. Smartphone ini diklaim mampu menghasilkan gambar yang dapat mengalahkan kualitas kamera DSLR. Hal ini dikarenakan ponsel pintar ini dilengkapi nilai texture, dynamic range, exposure, color dan noisy yang seimbang sehingga hasil gambar terlihat bagus dan mulus.

Asus Zenfone 3 ZE552KL

Ponsel pintar dengan harga terjangkau namun cocok bagi para mobile fotografer adalah Asus Zenfone 3 ZE552KL karena memiliki kualitas kamera yang baik dan tidak kalah canggih dengan merek ponsel lain

Samsung Galaxy S8

Brand Samsung merilis galaxy S8 yang memiliki spesifikasi kamera 12MP dan sensor ½.5 inci OIS, aperture f/1.7 dan PDAF sehingga hasil gambarnya menyerupai hasil kamera DSLR ataupun mirrorless. Ponsel ini dilengkapi nilai texture, exposure, dynamic range, color dan noisy yang seimbang sehingga hasil gambar terlihat bagus dalam pengambilan gambar di dalam ruangan maupun diluar ruangan.

Google Pixel

Google juga tidak mau kalah dengan brand dalam menghasilkan produk smartphone. Perusahaan ini memproduksi sebuah Google Pixel yang diluncurkan pada Oktober 2016. Kualitas kamera yang ditawarkan juga tak kalah yakni beresolusi 12.3MP beserta fitur phase detection, laser autofocus, dan electronic image stabilitation (EIS) sehingga hasil foto Anda terbebas dari blur.

LG G6

LG G6 adalah smartphone yang memiliki kualitas kamera yang tidak perlu diragukan lagi karena memiliki resolusi 13MP dengan sensor 1/3 inci, OIS, dan aperture f/1.8. Adanya fitur dynamic range membuat hasil gambar dari ponsel ini terlihat seimbang dalam komposisi warnanya.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *