Spesifikasi Smartphone Android Terbaru Tahun 2018

Spesifikasi Smartphone Android Terbaru Tahun 2018

Perkembangan laju teknologi tak akan pernah berhenti selama ada peradaban manusia. Untuk saat ini, teknologi yang banyak digunakan semua kalangan adalah sebuah handphone pintar yang sering disebut smartphone. Sebetulnya banyak jenis smartphone yang diciptakan hingga tahun ini, namun di Indonesia sendiri penggunanya lebih banyak yang memilih smartphone android karena memang pilihannya lebih lengkap dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan jenis ponsel pintar lainnya. Karena kebutuhan dan permintaan pasar akan ponsel pintar di negara ini sangatlah besar, para vendor yang bermain di pasaran juga sangat banyak.

 Spesifikasi Smartphone Android Terbaru Tahun 2018

Bicara tentang smartphone terbaru akan sangat identik dengan spesifikasi terbaru yang berhasil diciptakan. Di tahun 2018 ini pastinya ada spesifikasi tercanggih yang akan meninggalkan spesifikasi sebelumnya. Apa saja spesifikasi terbaru tersebut? Sebaiknya Anda mengupdate wawasan agar mengetahui apa yang sedang menjadi trend saat ini sehingga tidak ketinggalan jaman.

  • Versi android.

Android merupakan sistem yang digunakan oleh smartphone. Sistem ini juga mengalami perkembangan seiring dengan penemuannya. Untuk tahun 2018 ini, sistem android terbaru adalah android Noughat v.7.0.

  • RAM.

Kekuatan RAM akan memungkinkan smartphone android Anda untuk membuka dan mengakses beberapa aplikasi sekaligus. Semakin besar RAM maka semakin banyak dan besar aplikasi yang bisa dibuka dalam satu waktu. Saat ini kapasitas RAM terbesar adalah 8Giga yang memungkinkan Anda untuk membuka game berat sekaligus bisa membuka beberapa aplikasi sosial media dan chat lainnya.

  • Layar.

Semua layar untuk ponsel android sekarang ini adalah layar touch screen. Namun ada perbedaan di setiap keluarannya sesuai dengan kekuatan dan resolusi yang diberikan. Untuk resolusi layar terbaik saat ini beresolusi 1440 x 2560 px.

  • Kamera.

Fitur kamera tak boleh dilupakan apalagi sekarang ini smartphone banyak digunakan untuk mengambil gambar maupun video dengan kegunaan langsung terhubung pada internet dan sosial media. Untuk resolusi kamera terbaik sekarang adalah 16 mp baik untuk kamera depan maupun kamera belakang.

  • Chipset.

Penggunaan chipset juga akan mempengaruhi kecepatan smartphone Anda bekerja. Untuk sekarang sebaiknya memilih sebuah smartphone dengan jenis qualcomm. 

Dengan memiliki smartphone tercanggih maka Anda akan lebih mudah untuk melakukan berbagai aplikasi di dalamnya. Jenis aplikasi yang ditanamkan pun bisa semakin banyak dan besar sesuai dengan kebutuhan Anda. Smartphone android dengan spesifikasi baik tidak akan lambat untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus jika RAM yang dimiliki sudah mumpuni. Namun selain spesifikasi sebaiknya Anda juga melihat merk dari smartphone tersebut karena dalam dunia elektronik, merk merupakan hal yang penting untuk menjamin kualitas barang. Merk juga akan mempengaruhi harga namun pasti akan sebanding dengan pelayanan pasca jual yang diberikan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *