Sumber Energi Baru Berhasil Ditemukan di Venus Pada 2018, Mitos atau Fakta?

Sumber Energi Baru Berhasil Ditemukan di Venus Pada 2018, Mitos atau Fakta?

Beberapa tahun terakhir, planet berwarna jingga ini memang menjadi fokus utama penelitian oleh para ilmuwan dunia. NASA juga sempat mengungkapkan bahwa Venus telah ditetapkan menjadi misi utama mereka yang akan diselenggarakan pada 2018.

  Sumber Energi Baru Berhasil Ditemukan di Venus Pada 2018, Mitos atau Fakta?

Sebelumnya, NASA juga sempat mengungkapkan secara detail misinya terhadap Venus pada awal 2017 di gelaran Discovery Program Mission. Namun, informasi seputar Venus pun hingga kini masih sedikit yang didapat. Berdasarkan penelitian NASA, planet jingga ini memiliki lingkungan yang “tak ramah”.

Munculnya kabar mengenai sumber energi baru yang ditemukan di Venus, menjadi perhatian banyak publik. Bahkan, diduga energi baru tersebut akan ditemukan pada 2018. Sebelumnya, peramal buta asal Bulgaria, Baba Vanga, meramal apabila akan terjadi dua peristiwa besar pada tahun genap tersebut. Kedua ramalan tersebut meliputi Tiongkok yang diramal akan menjadi negara adidaya menggantikan AS, dan ramalan tentang energi baru yang akan ditemukan oleh para ilmuwan dari sebuah planet, yaitu Venus.

Venus Mirip Dengan Bumi

Venus memang merupakan salah satu planet yang menarik untuk dipelajari. Hal itu diungkapkan oleh Paul Bryne, seorang pakar geologi dari North Carolina University, AS. Bahkan, venus disebut-sebut mirip dengan bumi. Mulai dari segi ukuran hingga tingkat kecepatan gravitasi yang sama. Membuat planet jingga ini hampir mirip dengan bumi. Namun, kondisi atmosfer yang penuh dengan CO2 di duga menjadi ancaman yang berbahaya jika manusia menghuni planet jingga tersebut.

Selain itu, temperatur permukaan planet Venus bisa mencapai 462oC. Sungguh suhu yang sangat ekstrem. Badan Antariksa AS tersebut mengungkapkan, sedang membuat konsep wahana berupa rover yang disebut Automaton Rover for Extreme Environments (AREE). Wahana ekstrem tersebut dirancang untuk dapat bertahan pada kondisi suhu di planet Venus. Wahana ini dibangun dengan menggunakan dana dari program Innovative Advanced Concepts (NIAC) milik NASA sendiri. Misi utama dari proyek ini ialah meneliti suhu ekstrem di lingkungan planet Venus.

Baba Vanga Sang Peramal Jitu

Peramal buta bernama Baba Vanga ini dikenal sebagai sosok peramal jitu. Ramalan yang ia lontarkan selalu akurat, seperti terjadinya tragedi WTC di AS pada 2001 silam hingga hadirnya ancaman ISIS menjadi salah satu bukti keakuratan ramalannya. Kemudian, Baba Vanga sempat menyatakan ramalan terbarunya mengenai Tiongkok yang akan menguasai dunia pada 2018 dan juga sumber energi baru yang akan ditemukan di planet Venus.

Memang, perekonomian Negara Tirai Bambu ini sedang mengalami peningkatan yang pesat pada beberapa tahun terakhir. Namun, mengenai ramalan tentang sumber energi baru yang akan ditemukan di Venus apakah itu juga akan terjadi? NASA dan lembaga lainnya yang terkait dengan penelitian ruang antariksa enggan berkomentar seputar hal tersebut. Lantas, tak ada yang tahu pasti apakah hal tersebut akan terjadi atau malah sebaliknya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *