Teknologi Media Sosial Terbaru dari Youtube

Teknologi Media Sosial Terbaru dari Youtube

YouTube adalah salah satu media sosial terpopuler dan terbanyak yang digunakan oleh warganet. Bagi Anda yang suka menyaksikan film ataupun video, tak hanya melalui televisi tetapi juga bisa melalui YouTube. Memang, kemunculan YouTube menjadi salah satu hal yang berpengaruh terutama bagi fungsional televisi.

Teknologi Media Sosial Terbaru dari Youtube

Jika dahulu semua orang hanya bisa menyaksikan video dan film melalui televisi, namun sekarang mereka dapat dengan mudah menyaksikannya melalui aplikasi media sosial ini. Adapun YouTube hadir dengan beberapa teknologi baru yang mencuri perhatian para penggunanya, salah satunya yaitu video 360 derajat.

Apa sih Video 360 Derajat itu?

Teknologi media sosial dari YouTube ini memungkinkan bagi para pengguna untuk melihat video dan film yang diunggah secara keseluruhan. Sebagai contoh, jika biasanya Anda melihat jangkauan video sebatas rekaman kamera, lain halnya dengan video 360 derajat yang dapat memperlihatkan bagian samping atau belakang dari video tersebut.

Launching Video 360 Derajat

Video 360 derajat ini sudah dirilis sejak Maret 2015. Teknologi media sosial dari YouTube ini menjadi populer. Fitur baru yang dipersembahkan oleh Google untuk YouTube ini berhasil mencuri perhatian beberapa perusahaan teknologi besar di bidang kamera film 360 derajat seperti salah satunya Kodak SP360. Diduga perusahaan kamera film 360 derajat tersebut telah menyiapkan beberapa script untuk YouTube agar dapat memuat metadata video 360 derajat yang lebih baik lagi.

Video yang Sesuai dengan Format Video 360 Derajat

Jenis video yang cocok menggunakan fitur video 360 derajat adalah video olahraga, seperti sepak bola. Dengan menggunakan teknologi media sosial dari YouTube ini, dapat membuat Anda serasa sedang menonton sepak bola secara langsung. Tak hanya menyaksikan video olahraga, Anda juga bisa merekam video olahraga tersebut dengan hasil rekaman yang menakjubkan dari video pada umumnya berkat dukungan kualitas gambar dan fps yang sangat baik.

Mekanisme Video 360 Derajat

Bagi Anda para pengguna Android, layar touchscreen pada smartphone Anda tersebut dapat memudahkan Anda dalam menentukan sudut pandang video yang diinginkan. Tak hanya para pengguna Android saja yang bisa menikmati fitur ini, pengguna YouTube yang mengakses YouTube melalui website maupun google chrome juga bisa menikmatinya.

Masih Perlu Beberapa Perbaikan

Teknologi media sosial dari YouTube ini ternyata belum bisa dinikmati oleh para pengguna sistem operasi iOS. Namun, pihak Google akan segera menyediakan fitur ini pada sistem operasi tersebut. Anda juga bisa menikmati video melalui aplikasi Google Street View. Pada aplikasi ini, dapat ditampilkan panorama tempat-tempat indah di dunia. Anda bisa menjangkau tempat-tempat yang ada di seluruh penjuru dunia dengan mudah berkat teknologi terbaru ini. Sangat canggih ya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *