Ternyata Memainkan Game Perang Bisa Membantu Meningkatkan Kreatifitas

Bagi pecinta game perang tentunya akan memiliki sederetan daftar judul game bertemakan peperangan yang paling disukai. Gamers memang selalu memiliki pilihannya sendiri dalam menentukan game terbaik, terlebih untuk kategori peperangan. Banyak orangtua yang cemas melihat buah hatinya senang memainkan game bertemakan peperangan. Dikhawatirkan ketika si anak tumbuh dewasa akan bersikap kasar dan intinya efek buruk dari game tersebut akan terbawa sampai mereka dewasa. Padahal menurut penelitian bermain game bertemakan peperangan justru menghadirkan beberapa manfaat yang menguntungkan.

Manfaat Bermain Game Tema Peperangan

Bermain game bagi mereka yang sudah sangat fanatik bisa memakan waktu sampai seharian, bahkan bisa lebih bergantung kemampuan masing-masing. Bagi yang suka memainkan game bertemakan peperangan maka nantinya bisa mengantongi beberapa manfaat berikut:

  • Membantu meningkatkan kreatifitas,

Game dengan tema peperangan ternyata efektif membantu mengasah kreatifitas karena setiap masuk ke level selanjutnya. Dijamin akan menjumpai permasalahan dan lawan dengan kekuatan dan keterampilan yang berbeda. Pemain akan dituntut lebih kreatif supaya bisa mengalahkan pasukan lawan dengan mudah, dan diwajibkan bermain secara adil. Nah, bermain peperangan tidak selalu berdampak buruk.

  • Meningkatkan kecepatan berpikir,

Melawan musuh di dalam sebuah game perang tentu tidak cukup hanya memegang senjata, namun juga harus memikirkan strategi yang tepat. Baik pada saat menentukan senjata yang dibawa sampai menentukan strategi supaya pasukan musuh ludes tanpa sisa. Peperangan tidak selalu berkaitan dengan darah dan kekerasan apalagi dalam game gambar yang mengandung unsur tersebut sepertinya sangat terbatas. Justru para pemain perlu mengasah kecepatannya dalam berpikir supaya di level yang dilalui bisa terselesaikan dengan mudah sebelum game over.

Baca Juga:5 Game Perang Android Seru yang Bisa Dimainkan Secara Offline

  • Bisa melatih keterampilan membela diri,

Keterampilan untuk membela diri tidak dapat dipungkiri akan dimiliki para pecinta game dengan tema perang ini. Bagaimana bisa? Sebab dalam beberapa level di beberapa game jenis ini nantinya akan melakukan peperangan dengan tangan kosong. Artinya tidak semua pemain hanya mengenal memakai senjata api selama bermain game namun juga menggerakkan anggota tubuhnya demi melumpuhkan lawan. Pergulatan ini tentunya akan berlaku lebih adil dan terbuka sehingga bisa belajar melakukan beladiri dengan baik tanpa praktek langsung.

  • Meningkatnya kemampuan belajar,

Meski tema gamenya adalah peperangan tentu tidak melulu berisi adegan baku tembak saja melainkan ada beberapa sesi yang membutuhkan keterampilan khusus. Sehingga memainkannya bisa membantu mengasah kemampuan untuk belajar supaya teka-teki yang dihadapi di setiap levelnya bisa diatasi dengan baik. Pemain tidak hanya perlu lihai memakai senjata dengan menekan tombol joystick dengan lihai melainkan perlu bersabar untuk menyusun strategi menyelesaikan soal di level yang dilewati. Hal ini membuat pemain game perang bisa lebih semangat belajar karena otaknya sudah terasah.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *