Tips Aman Bermain dengan Hoverboard yang Bisa Anda Terapkan

Tips Aman Bermain dengan Hoverboard yang Bisa Anda Terapkan

Jika mendengar kata hoverboard pasti sebagian besar dari kita akan bertanya-tanya, apakah itu?. Jika Anda baru mendengar pertama kali dan belum mengetahuinya, pengertiannya sendiri adalah alat transportasi compact otomatis yang didesain dengan minimalis dan telah menjadi fenomena selama tiga tahun belakangan ini. Beberapa bintang papan atas dunia bahkan pernah mengendarai alat ini di hadapan kamera sehingga tak ayal banyak sekali fans atau penggemarnya yang mulai berbondong-bondong menggunakan alat serupa seperti yang digunakan oleh sang idola.

Tips Aman Bermain dengan Hoverboard yang Bisa Anda Terapkan  

Popularitas alat transportasi mini ini yang awal mulanya digunakan oleh bintang papan atas berimbas juga pada penjualannya yang semakin menanjak naik. Alat yang satu ini sering dijadikan kado favorit untuk putra-putri mereka bagi sebagian besar orang yang terbiasa berbelanja online dari produk Amerika maupun Eropa. Alat yang satu ini memang cukup menarik perhatian, karena dengan alat transportasi yang mini kita bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan mudah. Namun meskipun menarik, ada banyak kendala yang sering terjadi pada penggunanya berupa kecelakaan saat mengendarai dan juga malasnya berjalan kaki untuk tempat yang sesungguhnya tidak harus membutuhkan jangkauan alat yang satu ini. Untuk kecelakaan saat mengendarai alat ini biasanya disebabkan karena minimnya pengetahuan cara penggunaan yang baik dan benar. Padahal jika Anda mengetahui cara penggunaan yang baik dan benar, resiko kecelakaan yang berbuah patah tulang maupun benjol pada tubuh akan lebih mudah diminimalisir. 

Untuk memainkan hoverboard dengan aman, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Menggunakan helm dan pelindung tubuh.

Menggunakan alat yang satu ini memerlukan keseimbangan yang baik. Saat proses belajar tentu mengatur keseimbangan masih memerlukan banyak latihan. Ada baiknya Anda menggunakan pengaman untuk kepala, lutut, siku tangan sehingga akan mengurangi resiko cedera jika sewaktu-waktu terjatuh.

  • Naiklah dengan cermat.

Untuk menjalankan alat yang satu ini sangat memerlukan kecermatan. Naiklah dengan salah satu kaki terlebih dahulu dengan posisi lurus ke depan. Untuk menaikkan kaki selanjutnya Anda bisa berpegangan pada tiang maupun meja untuk mempermudah.

  • Turunlah dengan hati-hati.

Kebiasaan untuk langsung loncat dari alat ini sangat tidak disarankan meskipun sudah dipersiapkan. Sebaiknya Anda memperlambat salah satu bagian, angkat dan lepaskan kaki Anda ke tanah dan untuk kaki yang satunya lagi masih berada di atas alat. Selanjutnya Anda tinggal melepaskan kaki tersebut ke atas tanah.

  • Injak depan untuk maju dan injak belakang untuk mundur.

Hoverboard membutuhkan pengendalian utama pada pergelangan kaki. Untuk maju Anda bisa menginjak bagian depan seperti posisi akan jinjit, sedangkan untuk mundur Anda bisa bertumpu pada bagian tumit. Untuk navigasi ke arah kanan dan kiri yang berfungsi untuk membelokkan alat ke arah kanan maupun kiri juga berlaku hal yang sama. Anda bisa menginjak bagian depan kiri dan menahan kaki kanan untuk belok kiri, dan berlaku sebaliknya untuk belok kanan.

Simak juga tata cara perawatan hoverboard agar tidak mudah rusak. Simak selengkapnya di produktekno.com

  • Tidak terburu-buru.

Jika Anda belum mahir menggunakan alat ini, usahakan saat mengendarainya tidak terburu-buru. Berlatihlah dengan sering agar mahir dan bisa menambah kecepatan sedikit demi sedikit.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *