Tips Aman Membeli Nintendo Agar Mendapat yang Berkualitas Bagus

Kalau Anda ingin membeli mesin bermain game namun tetap mencari yang harganya ekonomis maka bisa melirik mesin Nintendo. Mesin game satu ini memang secara grafis masih kalah jauh dengan Playstation, akan tetapi sesuai dengan harganya. Sebab dengan modal di bawah Rp 100 ribu pun Anda sudah bisa memboyong salah satu mesinnya ke rumah karena memang sangat terjangkau. Karakternya tentu saja tokoh di dalam game masih murni berupa animasi namun tetap seru untuk dimainkan, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Tips Aman Belanja Mesin Game Satu Ini

Sebagai pelopor dalam menyediakan platform untuk bermain game, ternyata masih eksis dan dijadikan pilihan masyarakat sampai sekarang. Selain harganya ekonomis jenis permainannya pun sudah banyak dan lebih mudah untuk dimainkan. Kalau berencana membelinya maka simak dulu beberapa tips aman di bawah ini:

  • Kunjungi toko mesin game terpercaya,

Penjual player game atau mesin game tentu lumayan banyak, beberapa membuka toko di tepi jalan ada pula yang menyewa stand di sebuah mall besar. usahakan menemukan penjual yang dikenal terpercaya sehingga hanya menyediakan mesin player yang memang bagus dan layanannya pun memuaskan.

  • Coba dulu baru dibayar,

Sebagai salah satu mesin elektronik yang fungsinya memutar kaset game, maka dalam belanja Nintendo Anda wajib mencobanya terlebih dahulu. Apalagi nantinya akan ditemukan beberapa jenis kabel serta stick yang biasanya dijual per paket. Pastikan paketnya lengkap dan kalau tidak maka tanyakan tersedia pelengkapnya atau tidak. Cara ini pun bisa memastikan mesin game yang dibeli dalam kondisi baik-baik saja, atau normal sehingga sesampainya di rumah bisa langsung digunakan.

Baca Juga: Intip Kekurangan dan Kelebihan dari Nintendo Wii

  • Cek kualitas mesinnya dulu,

Selain mengecek apakah produknya berfungsi dengan baik atau tidak dengan mencobanya langsung di toko. Anda pun perlu memperhatikan kualitas material dan desainnya, sebab beberapa memang menjual produk non original atau mungkin rekondisi. Sehingga kualitasnya terbilang ringkih, meski murah kalau baru dipakai bermain sejam saja sudah error tentu membuat emosi naik. Maka cek dulu kondisi fisiknya jangan sampai membeli barang ringkih atau mungkin dalam kondisi cacat, misal ada goresan atau sebagainya.

  • Pastikan mendapat garansi,

Setiap kali berbelanja produk platform game, seperti kelas player satu inipun usahakan untuk mendapatkan garansi. Sebagai salah satu jenis elektronik tentunya pihak produsen sudah melengkapinya dengan garansi. Sayangnya tidak semua penjual sudi memberikan garansi resmi tersebut karena tidak mau ribet dan merugi. Maka alangkah baiknya jika mencari penjual yang mau memberikan garansi, baik dari toko maupun resmi dari pabrik. Garansi akan membantu mendapatkan perlindungan konsumen supaya mesin Nintendo tersebut berfungsi dengan baik dan memuaskan saat dipakai bermain game.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *