Tips Berfoto dengan Kamera Hp Agar Mendapatkan Hasil yang Bagus

kamera hp

Apakah Anda ingin mengetahui mengenai cara mengambil gambar dengan menggunakan handphone agar hasilnya lebih maksimal? Mengambil gambar menggunakan handphone memang sangat mudah. Dewasa ini banyak perusahaan telepon selullar memberikan kemudahan dengan menaikkan resolusinya hingga lima megapixels. Dengan menggunakan ponsel tersebut tentu saja akan memudahkan Anda mendapatkan foto yang lebih detail dan akurat. Berikut ini beberapa tips berfoto dengan kamera hp agar mendapatkan hasil yang bagus dan maksimal:

Baca Juga : Tips download video gratis dengan mudah

  1. Mengenal pengaturan dalam ponsel
    Saat Anda mengambil gambar mulailah dengan mengenal pengaturan yang ada didalamnya. Dengan menggunakan pengaturan tersebut tentu saja akan memudahkan Anda mendapatkan hasil jepretan yang maksimal. Terlebih apabila resolusi yang dimiliki sudah mencapai lima mega pixels. Tentu saja hasil yang didapatkan saat melakukan jepretan akan menjadi lebih optimal. Setiap Anda mencobanya mulailah dengan mencoba dengan mengambil gambar. Pastikan pengaturan yang dilakukan dengan lebih maksimal dan memiliki kualitas gambar yang baik.
  2. Hindari cahaya flash
    Apabila Anda mengambil gambar di alam terbuka mulailah dengan menghindari cahaya flash. Dengan menghindari jenis cahaya ini tentu saja akan membuat gambar yang dihasilkan akan lebih natural. Namun pastikan pada saat mengambil gambar di luar ruangan menggunakan jenis pencahayaan yang cerah. Hindari tempat yang gelap apabila Anda ingin mendapatkan hasil gambar yang maksimal.
  3. Objek tak selalu ditengah, Dalam menjalankan tips berfoto dengan kamera hp ada baiknya tak selalu menempatkan objek berada ditengah. Anda bisa membiarkan di pinggir namun dengan mengambil gambar alam yang ada di belakangnya. Dengan demikian foto yang dihasilkan akan menjadi lebih maksimal. Sehingga Anda tak selalu mengambil gambar dengan diri sendiri namun juga pemandangan alam. Tentu saja apabila hal ini dilakukan akan memberikan kemudahan untuk Anda mendapatkan objek lain yang bagus.
  4. Menghindari zooming
    Tak ada salahnya apabila Anda menghindari zooming atau memperbesar gambar saat memotret. Hal ini karena menggunakan zoom hanya akan merusak hasil foto yang dimiliki. Selain itu akan memberikan hasil yang tidak alami dan maksimal. Gunakan sistem manual dengan memotret mendekat atau menjauhkan objek saja. Dengan demikian akan memberikan hasil foto yang sesuai diinginkan.
  5. Bersihkan ponsel, Pada lensa kamera biasanya ada noda atau embun. Sehingga hasil jepretan lebih kabur dan tidak jelas. Untuk itu mulailah dengan membersihkan lensa terlebih dahulu sebelum mengambil gambar. Dengan membersihkannya akan memberikan kemudahan untuk mendapatkan gambar yang lebih jelas detailnya. Pastikan bahwa ketika ada goresan pada lensa tersebut lakukan perbaikan. Apabila Anda menggunakan cara tersebut tentu saja akan dapat memaksimalkan tips berfoto dengan kamera hp.

Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Tips download mp3 dengan cepat dan simple

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *