Tips Berfoto dengan Kamera Hp untuk Hasil yang Memuaskan

tips berfoto

Hp sekarang ini menjadi salah satu gaya hidup modern masyarakat, hal ini dapat kita lihat dengan banyaknya orang yang memilikinya. Salah satu kegunaan lain atau fitur lain yang ada pada smartphone selain untuk alat komunikasi adalah sebagai kamera. Hal ini benar terjadi karena smartphone dapat digunakan untuk mengambil foto. Walaupun memang kualitas foto yang dihasilkannya akan kalah jika dibandingkan dengan kualitas foto yang dihasilkan oleh kamera sebenarnya. Namun hal tersebut tentunya tidak akan menjadi masalah karena memang ada cara atau Tips berfoto dengan kamera hp agar kualitas foto yang dihasilkannya semakin baik. Sehingga hanya bermodal smartphone saja, semua orang dapat menghasilkan atau mengambil foto dari sebuah momen dengan kualitas yang baik.

Sekarang ini banyak sekali foto-foto yang di unggah di media sosial yang diambil menggunakan smartphone, yang kualitas fotonya bisa dibilang lumayan bagus. Selain itu karena ukurannya yang kecil, smartphone lebih mudah dibawa ke mana-mana jika dibandingkan dengan kamera. Berikut ini adalah tips mengambil foto dengan menggunakan akan kamera smartphone agar kualitas fotonya baik adalah sebagai berikut:

  1. Jangan gunakan mode zoom

Mode zoom tidak cocok pada kamera hp karena akan memperburuk kualitas foto yang dihasilkan.

  1. Selalu gunakan auto fokus

Auto fokus membuat berfoto lebih mudah titik yang tetap untuk fokus lensa.

Pada saat mengambil foto menggunakan kamera smartphone maka jangan pernah menggunakan mode zoom, hal ini tentu berbeda dengan kamera profesional karena memang kamera pada smartphone tidak didesain sama. Selain itu selalu gunakan mode auto fokus pada saat mengambil foto menggunakan kamera smartphone, agar hasil jepretannya memiliki kualitas yang lebih bagus.

Dengan memakai mode auto fokus memang berfungsi memperjelas objek foto yang akan diambil sehingga gambar objek tersebut semakin baik dan jelas. Sehingga pada saat mengambil foto menggunakan smartphone, pastikan jika pada layar sudah terdeteksi fokus terhadap objek foto tersebut. Tips berfoto dengan kamera hp lainnya dalam mengambil foto menggunakan kamera yang ada pada smartphone adalah sebagai berikut ini:

  • Gunakan mode deteksi wajah

Fitur yang ada pada kamera hp untuk mendeteksi wajah atau objek yang akan di foto.

  • Perhatikan pencahayaan

Pencahayaan yang pas akan membuat kesan foto yang diambil lebih kuat.

Tips dalam mengambil foto berikutnya adalah dengan menggunakan mode deteksi wajah, hal ini akan membantu menentukan fokus pada saat pengambilan gambar atau foto menggunakan kamera smartphone. Tidak kalah pentingnya pengguna juga harus memperhatikan sudut pandang pencahayaan pada saat mengambil foto tersebut menggunakan kamera smartphone yang dimilikinya. Sehingga kesan hidup pada foto yang dihasilkan semakin jelas.

Walaupun dilengkapi dengan mode flash lighting, namun pengguna tetap harus memperhatikan sudut pandang pengambilan foto yang ada pada saat menggunakan smartphone untuk mengabadikan suatu momen dengan foto. Selain membuatnya terkesan lebih hidup juga akan membuat foto terlihat memiliki nilai khusus seperti hasil foto photographer profesional. Tips lainnya dalam menggunakan kamera smartphone adalah sebagai berikut:

  • Perhatikan mode flash,
  • Lakukan editing.

Tips berfoto dengan kamera hp berikutnya adalah dengan memperhatikan mode flash, hal ini karena memang fitur ini kadang dapat membantu dalam pencahayaan namun juga kadang justru membuat cahaya yang ada terlalu banyak sehingga foto yang dihasilkan menjadi kabur. Dan untuk menghasilkan gambar yang lebih sempurna, maka lakukan editing pada fitur yang sudah tersedia pada kamera smartphone tersebut.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *