Tips Edit Video dengan Mudah

edit video

Ingin menggabungkan dan memotong video? Bagi pemula tentu saja memotong dan menggabungkan video memang sesuatu yang sulit. Namun apabila Anda terus mencobanya dan mengetahui mengenai ilmunya mungkin hal ini tak terlalu sulit dilakukan. Anda hanya membutuhkan ketelitian dan kerja keras untuk membuat sistem ini menjadi lebih mudah dilakukan. Dalam menggabungkan atau memotong sebuah video tentu saja dapat dilakukan dengan mudah apabila memiliki buku panduannya. Berikut ini ada beberapa tips edit video dengan mudah yang sebaiknya Anda ketahui melalui beberapa artikel berikut ini:

Baca Juga : Tips berfoto dengan kamera Hp

  • Instal program

Anda bisa mencari tahu mengenai software atau program yang digunakan untuk menggabungkan dan memotong sebuah program. Dengan demikian tentu saja akan memberikan alat untuk menjadikan video yang dibutuhkan menjadi sesuai keinginan Anda. Anda bisa menginstal program tersebut dengan langsung melihat cara-caranya melalui situs youtube. Hal ini dapat dilakukan apabila Anda menjalaninya sendiri namun jika memiliki pendampingnya tentu saja semuanya menjadi lebih mudah dilakukan.

  • Potong

Apabila video yang dimiliki lebih panjang maka mulailah dengan motongnya menjadi beberapa bagian. Caranya tentu saja dengan menggunakan software yang diberikan pada pemberitahuan yang ada pada situs ini. Dengan demikian akan memudahkan Anda dalam mendapatkan bagian terkecil dalam sebuah situs. Begitu pula sebaliknya apabila menggabungkan bagian tersebut. Dibutuhkan ketelitian dan juga jam terbang yang tinggi untuk membuat segalanya menjadi lebih mudah dilakukan.

  • Menyimpan video

Apabila Anda sudah selesai menjalani tips edit video dengan mudah mulailah dengan menyimpan video tersebut. Caranya sangat mudah hanya dengan menentukan format yang ingin digunakan. Beberapa jenis format yang sebaiknya digunakan antara lain yaitu 3GP, FLV, AVI, MP4,MKV dan masih banyak lainnya. Caranya sangat mudah hanya dengan mengklik file dan expert video. Pastikan bahwa penyimpanan yang dilakukan berhasil sehingga akan memberikan keuntungan baik video yang diperbaiki menjadi lebih maksimal.

  • Mengetahui keberhasilan

Anda harus mengetahui mengenai keberhasilan yang dimiliki dari cara menggabungkan dan memotong video setelah berhasil. Apabila sudah selesai akan ada bagian yang menandakan bahwa keberhasilan akan dengan mudah didapatkan. Misalnya saja dengan adanya format video populer. Selain itu perlu diperhatikan mengenai resolusi dan juga ukuran layar sehingga akan memudahkan Anda dalam mendapatkan keberhasilan.

  • Out put

Dalam mengetahui mengenai keberhasilan tips edit video dengan pastikan saat menjalaninya. Dengan demikian akan memberikan keberhasilan setelah menggunakannya. Cara ini tentu saja akan memudahkan Anda dalam mendapatkan kemudahan dalam mengetahui hasilnya setelah dilakukan perbaikan. Apabila belum dirasakan berhasil dapat memulai kembali untuk menjalani perbaikan. Dengan selalu melakukan perbaikan akan memudahkan Anda untuk mendapatkan kepuasan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *