Tips Memilih Handphone Canggih dan Berkualitas

Tips Memilih Handphone Canggih dan Berkualitas

Semakin berkembang teknologi dan kreativitas masyarakat, banyak bermunculan handphone canggih yang berguna dan membantu aktivitas. Puluhan hingga ratusan merek dan tipe handphone bertebaran di pasaran. Selain untuk alat berkomunikasi, handphone digunakan untuk mendapatkan informasi secara realtime yang praktis dan cepat. Adanya perkembangan teknologi itulah, menjadikan handphone sebagai alat yang penting untuk dimiliki di era digital.

Tips Memilih Handphone Canggih dan Berkualitas

Pilih Baru atau Second

Salah satu pertimbangan untuk Anda saat memilih handphone, lihat kondisi handphone, bekas atau masih baru. Banyak orang yang ragu dengan handphone bekas, padahal tidak dapat dipungkiri juga bahwa handphone bekas pun bisa efisien. Jika membeli barang bekas Anda bisa mengecek kualitas dengan memastikan nomor IMEI terdaftar, smartphone belum di-Root, daya tahan baterai dan mesin yang masih baik.

Pilihan Handphone Sesuai Kebutuhan dan Keinginan

Ketika akan membeli atau memilih handphone canggih, Anda pasti dipusingkan untuk memilih handphone seperti apa yang cocok. Anda harus memperhatikan apa yang Anda butuhkan. Jika Anda senang fotografi, bisa memilih handphone yang kualitas kameranya bagus. Jika Anda ingin kapasitas yang besar, pilih RAM dan penyimpanannya yang besar. Dan yang paling penting, sesuaikan budget dengan harga handphone. Nah untuk itu, simak ulasan beberapa pilihan smartphone yang bisa jadi referensi untuk Anda.

 

  • Asus Zenfone Selfie. Bagi Anda yang suka selfie, handphone ini cocok dijadikan pilihan. Dengan resolusi kamera depan 13 MP mampu mengabadikan momen secara sempurna bahkan di situasi minim cahaya. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan kisaran harga Rp 2-4,5 juta.

 

 

  • Lenovo Vibe K5 Plus. Layar berukuran 5 inchi, dilengkapi dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 16 GB dengan OS Android 5.1 Lollipop yang membuatnya semakin canggih. Resolusi kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP. Produk ini di banderol dengan harga Rp 1,6 juta.

 

 

  • Samsung Galaxy J3 Pro. Fitur andalan smartphone ini adalah dual messenger, Anda bisa memasang 2 aplikasi perpesanan yang sama dalam 1 handphone. Dilengkapi dengan resolusi kamera depan 5 MP LED flash dan kamera belakang 8 MP. Penyimpanan internal 16 GB dan RAM 2 GB. Produk ini bisa dibeli dengan harga Rp 2,5 juta.

 

 

  • Xiaomi Mi5 3/32. Pengoperasian handphone akan lebih lancar dengan dukungan RAM 3 GB. Dilengkapi dengan kamera beresolusi 16 MP dan 8 MP, dan baterai dengan kapasitas 3030 mAh. Ponsel ini dijual seharga Rp 4,9.

 

 

  • Samsung Galaxy J7 Prime. Dirilis pada tahun 2016, Samsung Galaxy J7 Prime memiliki desain yang elegan. Kamera utama beresolusi 13 MP dilengkapi autofocus dan LED Flash. Sistem operasinya Android 6.0 Marshmallow, bahkan, ponsel ini dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass yang bisa membuat layar ponsel lebih safety 80% saat terjatuh dari ketinggian 1,5 meter. Ponsel ini berharga Rp 3,1 juta.

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *