Tips Memilih Laptop Touchscreen untuk Mendapatkan Pengalaman Maksimal

Tips Memilih Laptop Touchscreen untuk Mendapatkan Pengalaman Maksimal

Dalam berbagai bidang kehidupan, laptop kini menjadi barang yang sangat sering ditemukan. Baik sebagai sarana pendidikan hingga sarana melakukan pekerjaan agar lebih mudah dan terarah, Anda akan menemukan laptop sebagai alat bantu yang efisien. Dewasa ini muncul fungsi lain dari laptop yang juga menjadi semakin besar dan diperhitungkan. Fungsi tersebut adalah sebagai media hiburan dimana Anda bisa menggunakan laptop untuk melihat video hingga bermain game dengan leluasa. Untuk menjawab kebutuhan baru tersebut, kini laptop juga memodifikasi diri dengan berbagai bentuk dan spesifikasi. Bentuk yang paling baru adalah munculnya laptop touchscreen sehingga para gamer bisa memfungsikannya seperti pada penggunaan smartphone.

 Tips Memilih Laptop Touchscreen untuk Mendapatkan Pengalaman Maksimal

Dengan layar yang bisa berubah menjadi keyboard atau tombol. Anda dapat mengoperasikan laptop dengan lebih mudah untuk beberapa fungsi tertentu. Laptop jenis ini sangat pas digunakan sebagai sarana bermain game dan menggambar berbagai design maupun bentuk kesenian. Meski begitu, ada beberapa jenis dari laptop ini yang harus Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini adalah beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika akan memilih laptop dimana layarnya bisa berubah menjadi pemberi inputan agar dapat digunakan dengan maksimal:

  • Bentuk.

Bentuk laptop jenis ini sangat mempengaruhi karena banyaknya model di pasaran. Sebagai contoh, Anda akan menemukan laptop touchscreen dimana bagian layarnya dapat dibalik hingga membentuk sudut 280 derajat. Dengan begitu bagian layar akan menjadi lebih tegak namun dalam posisi terbalik sedangkan bagian keyboard menjadi penyangga di bagian belakang. Ada juga bentuk laptop yang dapat dipisahkan dari keyboardnya sehingga Anda akan mendapatkan bentuk tablet yang sempurna. Bentuk terbaru adalah keyboard yang dapat ditarik dari bagian bawah tablet sehingga membentuk laptop konvensional.

  • Ukuran.

Karena layar laptop ini akan menjadi inputan dan output maka Anda perlu menyesuaikan dengan kebutuhan tampilan yang diinginkan. Ukuran layar umumnya adalah antara 11,3 inchi hingga 13,3 inchi. Pemilihan juga sebaiknya diperhitungkan mengenai portabilitas perangkat nantinya.

  • Spesifikasi.

Spesifikasi merupakan point pemilihan yang tak boleh ditinggalkan. Meski bagaimanapun bagus bentuk laptop namun jika tak memiliki spek yang sesuai untuk kebutuhan Anda maka laptop tersebut tidak akan bisa berguna secara maksimal. Pilihlah laptop dengan prosesor yang sesuai sehingga aplikasi yang diinstalkan dapat dijalankan dengan baik.

Dengan memilih laptop touchscreen menggunakan cara di atas, diharapkan Anda bukan hanya akan mendapatkan laptop yang trendy dan nyaman dipakai namun juga memiliki kinerja yang maksimal sesuai dengan kebutuhan laptop tersebut nantinya. Namun meski terlihat lebih enak dipakai, laptop dengan layar sentuh ini juga seringkali menyulitkan untuk jenis penggunaan tertentu sehingga tetap perlu menggunakan mouse portable atau keyboard.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *