Tips Memilih Sport Wristband dan Rekomendasinya

Tips Memilih Sport Wristband dan Rekomendasinya

Sport wristband atau fitness tracker merupakan salah satu aksesoris di dunia olahraga yang digunakan untuk menyerap keringat dan saat ini menjadi fashion tren. Seiring berkembangnya teknologi maka dijual dengan berbagai macam fungsi seperti memonitor detak jantung, jumlah langkah kaki, kalori yang terbakar dan kedalaman tidur penggunanya. Banyak yang menggunakannya untuk hidup sehat dan tentu menjadi pemacu seseorang untuk membakar kalori lemak jahat.

 Tips Memilih Sport Wristband dan Rekomendasinya

Berikut adalah tips memilih fitness tracker diantaranya:

  • Tentukan budget untuk mempersempit pilihan, biasanya harganya antara Rp100ribu hingga jutaan rupiah. Fitur yang ditawarkan juga sama dan perbedaan harga terdapat pada bahan pembuatnya dan fitur-fitur tambahannya.
  • Desain yang tidak mengganggu aktifitas, karena tidak harus digunakan saat olahraga tetapi juga saat melakukan kegiatan sehari-hari dan sebaiknya memilih desain yang sederhana dan tidak banyak ornamen untuk mengukur kesehatan.
  • Pertimbangkan juga bahan pembuat dan warnanya, pilih warna yang lebih berwarna dan warna yang tidak mudah kotor, pilih produk yang waterproof dan hindari bahan yang mudah rusak jika terkena air karena digunakan sepanjang hari.
  • Perhatikan ketebalan layar, ketebalan layar sesuai dengan ukuran tangan. Jika layar yang terlalu kecil akan sulit untuk melihat data yang muncul dan terlalu besar akan memiliki berat yang berlebih.

Untuk memilih sport wristband sesuaikan desain untuk menunjang fashion. Biasanya alat ini dapat dibongkar pasang dan dapat membeli tali untuk beberapa warna sekaligus untuk menghindari tali yang kotor. Pilih yang mempunyai fitur memonitor asupan kalori, menghitung jumlah langkah per hari dan detak jantung. Perhatikan juga dua jenis baterai yaitu charging type dan baterai sekali pakai, serta memiliki harga yang cukup murah. 

Berikut adalah beberapa rekomendasi dari fitness tracker diantaranya:

  • Vahulawa Fitness Tracker TW64 Smart Watch, didesain supaya diatur sesuai dengan lingkar tangan, berfungsi untuk menjaga kesehatan dan harga Rp207.600.
  • Garmin Vivosmart HR Plus Black, digunakan untuk mengukur ketinggian, menghitung langkah dan energi ketika mendaki gunung, memiliki fitur ‘best yesterday, everyday’ untuk menghitung aktifitas setiap hari dan harga Rp3.140.000.
  • Fitbit Charge HR, fitur guide breathing session untuk membantu penat sejenak dan merelaksasi pikiran melalui panas dan harga Rp1.699.000.
  • Cubot Band V2, mendeteksi jantung selama seharian penuh, adanya heart rate reminder bagi penderita darah tinggi, dapat mengatur batas maksimal tekanan darah tinggi yang aman dan harga Rp287.000.

Sport wristband lainnya adalah OEM Bluetooth Smart Bracelet TW64 mempunyai fitur sebagai remote control kamera dan memiliki fitur self reminder. Xiaomi Mi Band 2 Smart Bluetooth Wristband yang mempunyai kemampuan anti mikrob, anti UV dan anti alergi sehingga aman untuk kulit sensitif. Selain itu, ada juga iWwn i6HR Smart Bracelet, Kamero Android iS Bracelet Fitness Band GV68 waterproof, dan P2 Wristband Smart Watch.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *