Tips Tepat yang Bisa Anda Terapkan untuk Memilih Kacamata VR

Tips Tepat yang Bisa Anda Terapkan untuk Memilih Kacamata VR

Salah satu jenis gadget canggih yang banyak dicari oleh masyarakat sekarang ini adalah kacamata VR. Dimana kacamata ini bisa digunakan untuk berbagai hal tidak hanya dari hiburan saja tetapi juga di banyak bidang pada umumnya. Akan tetapi pada umumnya kacamata ini bisa digunakan untuk menonton tv dan juga bermain game. Sehingga untuk mendapatkan pengalaman bermain game ataupun menonton video yang terbaik, di bawah ini ada beberapa cara yang bisa diperhatikan apabila akan memilih kacamata ini. Misalnya saja beberapa tips tepat yang harus diperhatikan adalah:

 Tips Tepat yang Bisa Anda Terapkan untuk Memilih Kacamata VR

  • Field of view

Tips pertama ketika akan kacamata ini adalah dari FOV atau field of view. Dimana FOV adalah sudut pandang yang akan mempengaruhi jarak pandang ketika menggunakan alat ini. Sudut pandang manusia umumnya adalah 120 derajat dan tidak memilih titik fokus sebelum akhirnya bola mata mengarah pada satu objek tertentu. Sehingga ketika mata mengarah pada obyek tertentu nantinya akan menyebabkan berkurangnya sudut pandang manusia. Oleh karena itulah Anda harus memilih FOV yang cocok untuk kebutuhan baik bermain game atau menonton video maupun film.

  • Jenis lensa dan pengaturan

Tips selanjutnya yang perlu diperhatikan ketika akan membeli kacamata VR adalah dari jenis lensa dan pengaturan kacamata tersebut. Ketika akan memilih kacamata yang cocok untuk bermain game dan juga menonton film ini pastikan untuk memilih kacamata yang mempunyai sistem pengaturan dan juga lensa yang mendukung dengan kualitas yang bagus. Misalnya saja pengaturan tersebut akan bisa digunakan untuk mengatur salah satunya adalah waktu menonton video ataupun bermain game. Selain itu kualitas lensa tersebut juga harus bagus agar lebih puas ketika bermain game dan menonton video. Sehingga pilihan jenis lensa dengan kualitas HD high adalah pilihan yang disarankan untuk membeli VR.

  • Bantalan kacamata

Tips selanjutnya apabila akan membeli VR ini adalah dari bantalan yang ditawarkan. Bantalan tersebut mempunyai peran penting karena akan mempengaruhi kenyamanan ketika menonton video atau bermain game dengan VR. Dimana dengan bantalan yang nyaman akan membuat pemakainya betah dan juga tidak mudah lelah. Oleh karena itulah pilihlah kacamata dengan busa yang lembut dan juga design menurut selera masing-masing.

  • Harga

Dan tips terakhir yang harus diperhatikan adalah dari harga kacamata VR yang akan didapatkan. Anda bisa untuk membeli kacamata ini menurut budget yang telah disediakan sebelumnya. Dimana harganya sendiri sangat beragam dari yang murah hingga yang mahal, mulai dari puluhan ribu hingga 1 jutaan rupiah ke atas. Harga tersebut ditentukan oleh beberapa hal misalnya saja merek, kualitas, fitur, dan juga tentunya spesifikasi terbaik yang akan bisa didapatkan oleh konsumen.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *