Trend Penggunaan Teknologi Dalam Ekonomi Digital

Trend Penggunaan Teknologi Dalam Ekonomi Digital

Zaman sekarang, hampir semua bidang usaha telah mulai mengadaptasi adanya penggunaan teknologi digital. Hal ini nampak dari fasilitas internet untuk memaksimalkan penjualan mereka. Selain itu, perkembangan teknologi pun mendukung industri ekonomi digital. Kedepannya, Teknologi ini tentu terus berkembang menyesuaikan kebutuhan serta trend yang berkembang di masyarakat.

Trend Penggunaan Teknologi Dalam Ekonomi Digital

Tema tersebut, memaparkan bahwa dibuatnya teknologi bukan hanya untuk mempermudah manusia namun juga mengembangkan potensi dari manusia itu sendiri. Karena saat ini justru beredar kecemasan jika kehadiran teknologi justru akan membuat kemampuan manusia mengendur. Bahkan terdapat pula prediksi mencengangkan, dimana manusia justru akan dikendalikan teknologi di masa mendatang. Beberapa tren teknologi dibawah ini diperkirakan mungkin akan berkembang guna mendukung kesuksesan ekonomi digital.

  1. Artificial  Intelligence

Sejak mulai dikembangkan beberapa tahun silam AI menjadi fenomena baru. Saat ini Intelijensia buatan mulai bangkit, mengatasi beragam masalah dengan interaksi yang lebih sederhana dan pintar. AI merupakan bentuk tatap muka pengguna (UI) yang baru, mendukung cara bertransaksi serta berinteraksi dengan sistem. Selain itu, Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan ini pun menjadi perbincangan hangat dan Indonesia menjadi salah satu negara yang mulai ikut meliriknya.

  1. Teknologi Berbasis Manusia

Hal yang sangat menarik untuk diketahui bahwa, tren pembuatan teknologi berbasis pengembangan diri manusia adalah bentuk teknologi yang tak hanya dibutuhkan namun lebih dari itu yakni wajib pula untuk dikembangkan. Teknologi ini akan mengadopsi cara manusia berperilaku dan teknologi belajar dari manusia supaya kualitas hidup meningkat dan membuat manusia lebih kaya serta merasa lebih terpenuhi.

Bahkan banyak dari eksekutif di kawasan Asia Tenggara yang menyebutkan bahwa ide membuat teknologi berbasis manusia adalah keharusan. Namun tentu saja hal yang tak kalah penting ialah bagian dimana dilengkapinya pembuatan pengawasan serta panduan supaya teknologi tersebut bisa memberikan hasil terbaik dikemudian hari.

  1. Pelayanan Terintegrasi

Saat ini sudah banyak tercipta teknologi yang semakin memudahkan pengorganisasian sebuah layanan agar tidak terlalu panjang. Teknologi sejenis ini, beberapa tahun kedepan juga akan terus berkembang. Pasalnya, perusahaan atau brand bisnis berusaha membuat para pelanggannya semakin nyaman tanpa perlu dipusingkan dengan berbagai prosedur yang panjang lagi.

  1. Workforce Marketplace

Tren teknologi yang terakhir yakni Workforce Marketplace atau yang biasa diartikan sebagai marketplacenya para pencari kerja. Hal Ini sangat terlihat dengan semakin berkembangnya situs untuk mencari pekerjaan. Sehingga bisa dijadikan referensi mencari tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Teknologi seperti ini juga dapat membantu para pencari kerja untuk memperoleh pekerjaan terbaik sesuai dengan bidang dan keahliannya. Di Indonesia sendiri, layanan seperti ini juga semakin banyak dan menjamur terlebih kebutuhan sumber daya manusia di bidang industri teknologi kreatif juga semakin meningkat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *