Trik Pilih Hoverboard yang Aman Tanpa Takut Meledak

Trik Pilih Hoverboard yang Aman Tanpa Takut Meledak

Teknologi dalam hal permainan masa kini memang sudah amat berkembang pesat. Jika Anda sudah mengenal dengan adanya skateboard, maka tentu sangat mengenal dengan benda yang satu ini. Namanya hoverboard dimana sering disebut sebagai skateboard masa depan. Namun dalam bahasa Indonesia lebih dikenal dengan skuter swaimbang dimana benda ini merupakan skuter dengan roda dua yang dijalankan dengan penggunaan baterai.

 Trik Pilih Hoverboard yang Aman Tanpa Takut Meledak

Meski canggih dan keren, namun skuter swaimbang ini masih banyak menuai perdebatan. Alasannya adalah karena beberapa waktu lalu ada berita dari Amerika dimana skuter swaimbang ini meledak lalu membakar rumah beserta seisinya. Kasus ini pun tak hanya sekali namun juga ada kasus susulan di lokasi lainnya. Dengan demikian, maka tak heran jika keamanan skuter swaimbang ini amat dipertanyakan.

Perlu diketahui jika sebetulnya ledakan yang terjadi ini adalah karena dari segi kualitas baterai pada skuter swaimbang tersebut. Umumnya kian murah harga Hoverboard, maka kian murah juga kualitas baterainya sehingga seringkali memungkinkan ledakan ini. Harga skuter swaimbang yang standar adalah sekitar 5 hingga 7 jutaan sehingga masih belum cukup terjangkau untuk semua orang. Tak heran bagi yang menginginkannya menjadi memilih harga skuter swaimbang dengan lebih murah yang berefek pada murahnya kualitas pada baterai.

Bagi Anda yang menginginkan untuk memiliki skuter swaimbang ini namun tentunya yang aman, maka berikut ini beberapa trik mendapatkannya:

  • Pilih produsen terpercaya

Memang tak ada acuan pasti dalam pemilihan skuter swaimbang ini. Meski begitu satu hal yang bisa diupayakan diantaranya adalah dengan memilih produsen yang terpercaya. Kepopuleran benda yang satu ini memang cukup tinggi belakangan sehingga menjadikan banyak produsen lain mencoba membuat duplikatnya dengan harga yang lebih miring. Oleh karena itu ada baiknya Anda cari banyak referensi tentang produsen yang terpercaya dengan reputasi yang sudah mumpuni. Anda bisa lihat review dari para pengguna lain sebelumnya.

Baca Juga:Apa yang Dimaksud dengan Hoverboard? Simak Ulasan Lengkapnya Berikut Ini!

  • Jaminan toko

Toko kadang tidak berani memberikan jaminan akan produk yang sudah dinilainya kurang baik. Oleh karena itu perhatikan benar jaminan yang bisa diberikan oleh pihak toko pada Anda. Keselamatan menjadi hal yang amat penting sehingga jaminan dari pihak penjual bahwa benda yang Anda beli memang bagus bisa sangat membantu.

  • Harga

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya jika harga kerap menjadi patokan mudah. Harga skuter swaimbang secara umum ada di kisaran 5 jutaan sampai 7 jutaan. Namun jika Anda bisa dapatkan dengan harga 3 jutaan atau di bawah harga itu, maka patut waspada.

Itulah beberapa hal yang patut Anda pikirkan kembali sebelum membeli hoverboard. Keselamatan menjadi hal yang amat penting sehingga jangan hanya berpatok pada harga.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *