Trik Sederhana Cara Membuka Situs yang Diblokir

Di dalam beberapa tahun terakhir ini jaringan internet yang berada di Indonesia memang semakin berkembang bahkan sudah terjangkau di daerah-daerah. Indonesia sendiri memiliki pengguna internet dengan jumlah kurang lebih 83,7 juta pengguna. Semua pengguna ini mulai dari anak-anak hingga orang tua. Sebenarnya kemajuan ini ditunjang pula dengan banyaknya paket-paket internet yang memiliki harga terjangkau. Karena kemajuan inilah internet seringkali disalahgunakan, sehingga banyak beredar situs-situs yang berbau negatif, menanggapi hal ini pemerintah memblokir situs-situs yang memiliki sifat SARA. Si pemilik yang kadang tidak mengetahui jika situsnya mengandung SARA tentu menjadi bingung dan mencari tahu cara membuka situs yang di blokir.

Memang Kemenkominfo bertindak memberlakukan aturan agar melindungi internet Indonesia agar tidak disalahgunakan lagi. Berdasarkan hal inilah, pemerintah pun meluncurkan internet positif. Internet positif ini yang menjadi pembatas dan juga pemblokir untuk berbagai macam situs yang memiliki sifat SARA, ilegal, pornografi, phishing. Berbagai macam situs ilegal telah menjadi korban dari adanya internet positif ini. bila Anda mencoba untuk membuka situs ilegal yang telah di blokir, Anda akan segera diarahkan ke halaman internet positif.

Sebenarnya apa itu internet positif? Internet positif sebenarnya ialah website yang sengaja dirujuk oleh pemerintah untuk memblokir berbagai macam situs yang mengandung unsur seperti di atas, namun tidak hanya hal tersebut, berbagai macam situs yang melanggar peraturan pengguna internet pun juga ikut di netralisir. Lantas, bagaimana cara membuka situs yang diblokir ini? Apakah caranya mudah? sebenarnya berhasil atau tidaknya cara bergantung dari kecepatan tiap internet.

Bagi Anda yang menggunakan Google Chrome, Anda bisa dengan mudah mempraktekkannya. Anda dapat memilih Extension Unblock Proxy Server, jika Anda tidak ingin repot membuka website untuk unlock proxy agar dapat membuka website satu demi satu yang sudah di blokir internet positif, Anda dapat memanfaatkan plugin dari browser Chrome extension. Cara ini merupakan cara yang paling nyaman, namun ia jauh lebih lambat dikarenakan melalui layanan unblock proxy. Seperti browser pada Internet Explorer, Google Chrome ialah salah satu browser yang di update sistem keamanannya, ia pun juga dilengkapi dengan software extension.

Berikut cara membuka situs yang diblokir dengan mudah, antara lain:

  • Komputer yang Anda miliki untuk membuka situs yang diblokir ini harus telah terinstal oleh browser Chrome, jika belum Anda dapat menginstal software Google Chrome ini.
  • Buka chrome.google.com/webstore
  • Setelah menemukannya, cari bagian search dengan menggunakan kata unblock proxy, serta click extensions. Nantinya muncul berbagai macam daftar extension maupun program tambahan untuk software chrome. Anda dapat membaca keterangan yang telah di berikan serta mencari data tentang penyedia proxy mereka.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *